Detail Karya Ilmiah
-
PENGETAHUAN PELANGGAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL SERTA BERBAHAN ALAMI (Studi Pada Mahasiswi Pengguna Kosmetik Wardah dan Garnier Universitas Trunojoyo Madura)Penulis : Siti HartinahDosen Pembimbing I : Dr. Drs. H. Muh. Syarif, Ec., M.siDosen Pembimbing II :Dr. A. Yahya Surya Winata, SE., M.siAbstraksi
ABSTRAK Siti Hartinah, Pengetahuan Pelanggan Dan Keputusan Pembelian Kosmetik Halal Serta Berbahan Alami (Studi Pada Mahasiswi Pengguna Kosmetik Wardah dan Garnier Universitas Trunojoyo Madura). Di bawah bimbingan Muh. Syarif, dan A. Yahya Surya Winata. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi pengetahuan pelanggan dan keputusan pembelian atas produk kosmetik, dan untuk mengetahui pengaruh antara pengetahuan pelanggan dengan keputusan pembelian, serta untuk mengetahui perbedaan pengetahuan pelanggan atas kosmetik halal serta berbahan alami. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi aktif Universitas Trunojoyo Madura dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling purposive, dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana, analisis deskriptif dan uji beda (t-test). Penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelanggan kosmetik Wardah dan Ganier memiliki pengetahuan yang baik tentang kosmetik halal serta berbahan alami, sehingga pelanggan memutuskan untuk melakukan pembelian pada kedua kosmetik tersebut. Adanya pengaruh positif antara pengetahuan pelanggan tentang kosmetik halal serta berbahan alami dengan keputusan pembelian. Namun tidak ada perbedaan pengetahuan dan keputusan pembelian produk kosmetik Wardah dan Garnier yang cukup signifikan. Kata Kunci: Pengetahuan Pelanggan kosmetik halal serta berbahan alami dan Keputusan Pembelian
AbstractionABSTRACT Siti Hartinah, Customer Knowledge and Purchasing Decision of Halal’s and Natural Cosmetic Product (The Study Of UniversitasTrunojoyo Madura Students Who Uses Cosmetics Product “Wardah and Garnier:). Under the guidance of Muh Syarief, Msi and A. Yahya Surya Winata. This research conducted with the aim to know and identify customer knowledge and cosmetic products purchasing decisions, and to know the influence of knowledge among customers with purchasing decisions, as well as to find out customer knowledge differences over halal’s and natural cosmetics product. The population of this research is an active students of Universitas Trunojoyo Madura. Sampling techniques using the method of purposive sampling. The respondents are 200 students as samples of the research. Analysis tools use simple regression analysis, a descriptive analysis and test of difference (t-test). The primary data obtained directly from students of Universitas Trunojoyo Madura. The results of this research show that cosmetic customers Wardah and Ganier have a good knowledge about halal cosmetics and natural material, so that the customer decides to make a purchase on both the cosmetics. The existence of positive influence between the knowledge about customers Fairtrade cosmetics made from natural with purchasing decisions. However, there is no significantly difference in knowledge and product purchasing decision of cosmetics Products and Garnier. Key words: knowledge-based Fairtrade cosmetics Customers natural and purchasing decisions