Detail Karya Ilmiah
-
PERAN PUBLIC REATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PMII DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNISPenulis : ARNODosen Pembimbing I : Fathor AS, SE., MM.Dosen Pembimbing II :Yustina Chrismardani, SSi., MM.Abstraksi
PERAN PUBLIC REATION DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PMII DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS Abstrak Arno, Peran Public Relation dalam mempertahankan citra PMII di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dibawah bimbingan Bapak Fathor AS, SE., MM. dan Yustina Chrismardani, SSi., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengekplorasi penerapan peran public relation yang diterapkan di Rayon As-shiddiq (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura. Jenis penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini merupakan 2 Pengurus Rayon dan 3 anggota IKAMAPABA PMII rayon dengan istrumen penelitian (Komunikator, Relationship, Backup Management, Corporate Image). Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data kemudian ditarik kesimpulan. Hasil peneltian ini bahwa penerapan peran public relation yang dilakukan rayon dalam mempertahan citra sudah mulai mengalami peningkatan baik peran sebagai komunikator, relationship, backup management, dan corporate image. Kata Kunci: Peran public relation, citra.
AbstractionTHE ROLE OF PUBLIC RELATION IN MAINTAINING PMII IMAGE OF ECONOMIC AND BUSINESS FACULTY Abstract Arno, public relation's role for defending Indonesian Moslem Student's Movement in Economic and Business Faculty. Under guidance by Fathor AS, SE, MM and Yustiama Chrismardani, SSi, MM. This research to explore the application of public relation which used in Rayon Ash Shiddiq (Economic and Business Faculty Trunojoyo University of Madura). This is a qualitative research method by using descriptive qualitative approach. This research's subjects are 2 administrators of Rayon and 3 members of IKAMAPABA by using researched instrument (communicator, relationship, backup managemet, corporate image) Collect data technic we used are observation, interview, and documentation. Analyzing data technic we used are data reduction, data presentation then conclusion. The result showed public relation application which used by rayon for defending it's image has been increased whether the role as communicator, relationship, backup management and corporate image. Keywords: Role of Public relations, image.