Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH SERTIFIKAT HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS CHICKEN MASTER BANGKALAN)
    Penulis : QUDSIYAH
    Dosen Pembimbing I : Dony Burhan Noor Hasan, Lc., MA.
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Dalam dunia bisnis sekarang kita akan sering mengenal dan mendengar berbagai macam taktik atau kiat dari pada penjual parta besar maupun partai kecil dalam menarik dan menggoda para pembeli atau calon pembelinya untuk membeli atau hanya liat-liat saja. Pembeli dalam membeli suatu barang dan jasa yang ditawarkan pada pedagang di pasar sering kali berdasarkan pada naluri atau minat. Minat beli konsumen adalah keinginan dan tindakan konsumen untuk membeli suatu produk, karena adanya kepuasan yang diterima sesuai yang diinginkan dari suatu produk. Produk yang sudah melekat dalam hati pelanggan akan menyebabkan konsumen membeli produk tersebut. Jadi berdasarkan latar belakang diatas maka perlu dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai Pengaruh Sertifikat Halal Terhadap Peningkatan Kuantitas Konsumen. Studi kasus Chicken Master Bangkalan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan: Bagaimana pengaruh sertifikat halal terhadap peningkatan kuantitas konsumen di chicken master Bagkalan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Pendekatan kuantitatif adalah penelitian yang banyak dituntut menggunakan angka. Mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut, serta penampilan hasilnya, demikian juga pemahaman akan kesimpulan penelitian, akan lebih baik disertai dengan tabel, grafik, bagan, dan gambar. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti yang berjudul pengaruh sertifikat halal terhadap peningkatan kuantitas konsumen dapat ditarik kesimpulan,bahwa sertifikat halal berpengaruh terhadap peningkatan kuantitas konsumen, hal ini dapat diketahui dari besarnya nilai thitung (6,825) > rtabel (1,99495.).

    Abstraction

    In today's business, we will often get to know and hear various tactics or tips from big or small party sellers in attracting and tempting customers or potential consumers to buy or just look at them. Customer in buying goods and services offered to traders in the market are often based on instinct or interest. The interest of consumers is their wants and roles to buy a product. Furthermore, the product can influence the customers because they feel satisfied. The product which is chosen by the costumers will cause them to buy it. So, based on background of the study which has been mentioned, it is important to do further study about the effect of Halal Certificate on the Increasing of Consumers Quantity: A Case study in Chicken Master Bangkalan. The aim of this study is to answer the question How Halal Certificate Affected to the Increasing of the Quantity of Customer in Chicken Master Bangkalan. This study uses quantitative research. Quantitative research is the study using a number as the data. It is started by data collection, the interpretation of the data, the display of the data, as well as the understanding of the conclusion of the analysis. The writer provides the tables, graphs, diagrams or pictures to make a better analysis. Based on the findings of the research entitled The Effect of Halal Certificate on the Increasing of Consumer Quantity, it can be concluded that the Halal Certificate can affect the quantity of the consumer. It can be seen in the amount of tcount(6,825) > rtable (1,99495.).

Detail Jurnal