Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh Pendekatan outdoor Learning Terhadap Perkembangan motorik Kasar Anak Usia 5-6 Tahun TK AL-Hidayah Desa Telang dalam Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan
    Penulis : Yuniar Friday Nora
    Dosen Pembimbing I : M. Busyro Karim, S.Ag., M.Si
    Dosen Pembimbing II :Dwi Nurhayati Adhani, S.Psi., M.Psi.
    Abstraksi

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan outdoor learning terhadap perkembangan motorik kasar anak usia 5-6 tahun di TK AL-Hidayah Desa Telang Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan. Penelitian ini menggunakan pendekatan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain pree-experimental desain jenis one-grup pre-test post tes. subjek dalam penelitian ini merupakan anak usia 5-6 tahun di TK AL-Hidayah desatelang dalam kecamatan kamal kabupaten bangkalan, dengan jumlah siswa 25 anak. Kata Kunci: Pendekatan Outdoor Learning, Motorik Kasar

    Abstraction

    The purpose of this study is to determine the effect of outdoor learning approaches to the rough motor development of children aged 5-6 years in TK AL-Hidayah Telang Village Kamal District Bangkalan District. This research uses a quantitative approach approach with experimental method with pree-experimental design of one-group pre-test post test type design. subjects in this study are children aged 5-6 years in kindergarten Al-Hidayah desatelang in kamal district bangkalan district, with the number of students 25 children. Keywords: Approach Outdoor Learning, Motorik Rough

Detail Jurnal