Detail Karya Ilmiah
-
PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK FASHION PADA REMAJAPenulis : AHMAD RIZQI IHLASUL AMALYDosen Pembimbing I : NUR AZIZ AFANDI, S.Psi., M.SiDosen Pembimbing II :Abstraksi
ABSTRAK Ahmad Rizqi Ihlasul Amaly. 130541100068. Pengaruh Dukungan Sosial Teman Sebaya terhadap Keputusan Membeli produk Fashion Pada Remaja. 2019. xvii + 70 Halaman + 16 Lampiran Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dukungan sosial teman sebaya terhadap keputusan membeli produk fashion pada remaja. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa aktif yang tergolong kategori usia remaja (15-24tahun) di Surabaya yang pernah melakukan pembelian fashion yaitu 350 subjek. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi sederhana, dengan menggunakan bantuan program SPSS Statistics 23.0 For Windows. Skala penelitian ini disusun berdasarkan aspek-aspek yang ada pada masing-masing variabel dukungan sosial teman sebaya dan keputusan membeli. Berdasarkan hasil analisis data penelitian diperoleh bahwa besarnya korelasi antara variabel dukungan sosial teman sebaya dengan keputusan membeli 0,357 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 Maka ada pengaruh yang signifikan antara dukungan social teman sebaya dengan keputusan membeli. koefisien korelasi berada 0,357 pada interval 0,21-0,40, artinya tingkat pengaruh yang terjadi di antara dukungan social teman sebaya terhadap keputusan membeli dalam kategori lemah. Kata kunci: dukungan sosial, teman sebaya, keputusan membeli Daftar Pustaka : 43 (1994-2018)
AbstractionABSTRACT Ahmad Rizqi Ihlasul Amaly, 130541100068. The Influence of Peer Friend Social Support on the Decision of Buying Fashion Products for Teenagers. 2019. Xvii + 70 halaman + 16 lampiran. This study aims to determine whether there is an influence of peer social support on the decision to buy fashion products in adolescents. This research was conducted on active students belonging to the adolescent age category (15-24 years) in Surabaya who had made fashion purchases, namely 350 subjects. This research uses quantitative research methods. Analysis of the data used in this study is a simple regression test, using SPSS Statistics 23.0 For Windows. The scale of this study was arranged based on aspects that exist in each of the social support variables of peers and buying decisions. Based on the analysis of research data, it is found that the magnitude of the correlation between the variables of peer social support with a buying decision of 0.357 with a significance of 0,000 <0.05. Correlation coefficient value of 0.357 is in the interval 0.21-0.40, it can be seen that the level of influence that occurs among social support of peers on buying decisions in the weak category. Keywords: Social Support, Peers, Buying Decisions References:43 (1994-2018)