Detail Karya Ilmiah
-
Komunikasi Pemasaran Pariwisata Boekit Tinggi Sumenep melalu Media Sosial InstagramPenulis : MIFTAHUL ARIFINDosen Pembimbing I : Dr. Bani Eka Dartiningsih, S.Sos.,M.SiDosen Pembimbing II :Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran wisata Boekit Tinggi Sumenep melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan teori Burgin (2015) tentang komunikasi pariwisata untuk menganalisis data-data yang ditemukan selama penelitian ini berlangsung. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif. Sumber data diambil dari penelitian lapangan yang dilakukan di tempat wisata Boekit Tinggi Sumenep. Data-data didapat dari hasil observasi dan wawancara dengan pihak pengelola dan beberapa wisatawan Boekit Tinggi Sumenep. Hasil penelitian yang ditemukan dalam penelitian ini ialah bahwa media sosial instagram sangat berperan dalam melakukan pemasaran wisata Boekit Tinggi Sumenep.
AbstractionThis study aims to know the marketing communication of Boekit Tinggi Sumenep by social media Instagram. This study uses the theory of Burgin (2015) about Tourism Communication to analyze the data which are found among creat this research. This study uses qualitative approach. The sources of data are the result of the research at Boekit Tinggi Sumenep. The data of this study are taken by observation and interview the staff and some of the tourism of Boekit Tinggi Sumenep. The research instrument of this study is the writer himself. The method of collecting data is content analysis. The data is analyzed by applying interactive model analysis. The findings of the study that found in this research are social media instagram can increase the marketing of Boekit Tinggi Sumenep.