Detail Karya Ilmiah

  • PENGALAMAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN NEW MEDIA COMMUNICATION (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE)
    Penulis : Luckman Hakim
    Dosen Pembimbing I : Dessy Trisilowaty
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif dan pengalaman pengguna Shopee dalam menggunakan new media communication. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif menggunakan metode pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada narasumber. Informan dalam penelitian ini adalah pengguna setia aplikasi belanja online Shopee. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa motif yang melatar belakangi informan untuk selalu setia menggunakan aplikasi Shopee karena tidak ada ongkos kirim. Pengalam yang di dapatkan informan ketika menggunakan aplikasi Shopee adalah kemudahan dalam transaksi, keamanan dalam melakukan pembayaran produk.

    Abstraction

    This research aims to know the motives and user experience in using Shopee new media communication. This research uses descriptive research type method using qualitative approach, data collection techniques through in-depth interviews to the speaker. Informants in this study are loyal users online shopping application Shopee. Based on the research results then can be drawn the conclusion that the motive behind their informant for always faithful Shopee application because no postage. Experince the informant in the get when using application Shopee is ease of transactions, security in payment products.

Detail Jurnal