Detail Karya Ilmiah
-
EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM RUMAH MAKAN ASELA SAMPANGPenulis : Syarifuddin HengkyDosen Pembimbing I : Dessy Trisilowaty, S.Sos., M.SiDosen Pembimbing II :Abstraksi
Penelitian yang berjudul “Efektivitas Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram Rumah Makan Asela Sampang” ini merupakan penelitian diskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk Untuk mengetahui media sosial instagram sebagai implementasi komunikasi pemasaran terkini di rumah makan asela sampang. Pada penelitian Data pada penelitian ini memiliki dua kategori yaitu data primer dan sekunder. Analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi data guna meng-cross check keabsahan data pada penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Rumah Makan Asela memilih dan memanfaatkan Instagram sebagai media untuk promosi dan efektivitas Rumah Makan Asela untuk Komunikasi pemasaran melalui instagram yang sangat efektif karena instagram sendiri jangkauannya sangat luas dan peningkatan penjualan yang dialami Rumah Makan Asela terus mengalami peningkatan setiap harinya, setelah menggunakan akun media sosial Instagram. . Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Efektivitas Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran.
AbstractionThe study, titled "Efectiveness of Morketing Communication Through Social Media Instagram Rumah Makan Asela Sampang" is a qualitative, descriptive The purpose of this study is to know Social Media instagram as the implementation of latest marketing communications The data in this study has two categories namely primary and secondary data. Data analysis using data reduction techniques, presentation and conclusion. Technique examination of data validity using triangulation of data to cross check validity of data in this research. The results of this study is Rumah makan Asela selects and uses instagram as a medium for promotion and effectiveness for marketing communication through instagram wich is very effective because instagram very wide reach and increased sales experienced Rumah Makan Asela continue to increase every day after using account instagram. Keywords: Social Media, Instagram, Effectiveness Marketing communications, Marketing Communications.