Detail Karya Ilmiah

  • Integrated Marketing Communication UMKM Flurry Indonesia
    Penulis : Muhammad Rizky Alvian Sandy
    Dosen Pembimbing I : Dewi Quraisyin, S.Pd.I., M.Si
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskriptifkan penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu (IMC) yang dilakukan oleh Flurry Indonesia dalam menghadapi persaingan. Manfaat penelitian ini sebagai sarana untuk memberikan kontribusi dan mengembangkan teori atau keilmuan tentang bentuk penerapan konsep IMC yang dilakukan pada UMKM Flurry Indonesia di Perumahan Pucang Indah Sidoarjo.Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara serta dokumentasi. Langkah- langkah analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan dari temuan tentang proses penerapan IMC dalam strategi pemasaran Flurry Indonesia melalui konsep dari elemen komunikasi pemasaran terpadu. Langkah ini diterapkan dengan tujuan untuk menghadapi persaingan dari kompetitor melalui perencanaan konsep yang efisien sehingga dapat meningkatkan konsumen. Kata kunci: komunikasi pemasaran terpadu, konsumen

    Abstraction

    The aim of this research is to describe about the application of the Marketing strategy communication (IMC) which are worked by Flurry Indonesia to confront the competition. Benefits of this research as a means to contribute and develop theories or scholarship about the form of IMC concept applied to Flurry Indonesia in Pucang Indah Estate Sidoarjo This research use qualitative method. The method which use in this research are observation, interview and documentation. The steps to analyze the data are, data reduction, data presentation, and conclusion. The result of this research shown that the proccess application of IMC in marketing strategy communication from Flurry Indonesia by means of the concept from the Marketing communication element. This step to applied with the aim to confront the competition from the competitor by means efficient of the concept plan so, can increase the customers. Key words: Integrated Marketing Communication, Customers

Detail Jurnal