Detail Karya Ilmiah

  • LAPORAN KERJA USAHA DI PERUSAHAAN CV. MAKSHAL
    Penulis : R. HAERUL JANU ANSORI
    Dosen Pembimbing I : Drs. Ec. Bambang Sudarsono, M.M
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    ABSTRAK Semen merupakan salah satu bahan utama dalam pembuatan suatu bangunan yang sudah menjadi pilihan konsumen ditengah-kebutuhan kehidupan baik dalam rumah tangga, infrastruktur maupun industri. Ramainya industri semen di Indonesia memberikan celah bagi pebisnis untuk memperluas bidang usahanya. CV. Makshal adalah salah satu dari sekian banyak distributor semen yang ikut meramaikan peluang bisnis dari industri semen. Permasalahan yang ada di CV. Makshal adalah 1. Permintaan akan semen yang terlampau tinggi sehingga distribusi tidak berjalan optimal dan, 2. Kurangya informasi mengenai produk baru sehingga sulit mendapatkan kepercayaan konsumen. Maka dari itu, perlu adanya suatu penambahan tatanan baru yaitu meningkatkan manajemen persediaan terhadap produk,dan penekanan dalam memanajemen pemasarannya, yaitu menambah persediaan barang melalui survey berkala dan membentuk suatu strategi yang mampu meliputi semua aspek pemasaran melalui tim yang ahli dibidang pemasaran. Dua hal tersebut perlu mendapatkan perhatian khusus bagi perusahaan agar produk dapat segera diterima konsumen dan citra buruk perusahaan dapat diperbaiki. Kata Kunci : Manajemen Persediaan, Strtegi Pemasaran

    Abstraction

    ABSTRACT Cement was one of the main ingredients in the manufacture of a building that has become the choice of consumers amongst the good life needs in the household, and industrial infrastructure. The height of the cement industry in Indonesia provide a loophole for businesses to expand its business. CV. Makshal is one of the many distributors of cement that enliven the business opportunities of the cement industry. The problems that exist in the CV. Makshal were 1. Demand for cement is too high so that the distribution is not optimal, and 2. Lack of information about the new product so it is difficult to gain the trust of consumers. Therefore, the need for an additional new order that improve inventory management for products, and the emphasis in management of marketing, which increase the supply of goods through periodic surveys and form a strategy that would encompass all aspects of marketing through a team of experts in the field of marketing. Two things need to get special attention for the company so that the product can be readily accepted by consumers and the bad image of the company can be repaired Keywords: Management Inventory, Marketing Strategy

Detail Jurnal