Detail Karya Ilmiah
-
KONTRIBUSI PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DI DINAS PENDAPATAN KABUPATEN BANGKALANPenulis : Ibnu HajarDosen Pembimbing I : Adi Darmawan Ervanto, S.E., Ak.,CPA., CADosen Pembimbing II :Abstraksi
ABSTRAK Ibnu Hajar, Kontribusi Pajak Reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah (Dinas Pendapatan) Kabupaten Bangkalan. Dibawah bimbingan Adi Darmawan Ervanto, S.E., Ak.,CPA., CA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kontribusi Pajak Reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah (Dinas Pendapatan) Kabupaten Bangkalan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menggambarkan masalah sosial atau masalah kemanusian. Proses penelitian mencakup membuat pertanyaan penelitian dan prosedur yang masih bersifat sementara, mengumpulkan data dan seting partisipan, analisis data secara induktif, membangun data yang parsial ke dalam tema, dan selanjutnya memberikan interpretasi terhadap makna suatu data. Kegiatan akhir adalah membuat laporan kedalam struktur yang fleksibel. Penelitian ini mengamati tentang kontribusi Pajak Reklame terhadap pendapatan asli daerah di kabupaten Bangkalan. setelah itu, melakukan analisis tentang perkembangan pendapatan pajak reklame yang terjadi selama 4 tahun berturut-turut dengan cara menghitung kontribusi pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah Kesimpulan penelitian ini adalah (1) Penerimaan pajak reklame tidak selalu mengalami peningkatan, akan tetapi pada tahun 2014 mengalami penurunan, (2) Terkait dengan kontribusi Pajak Reklame terhadap pendapatan asli daerah sangat rendah. Kata kunci : Pajak Reklame
AbstractionABSTRACT Ibnu Hajar, Advertisement Tax Contributions to the Local Revenue (Revenue) Bangkalan. Under the guidance of Adi Darmawan Ervanto, S.E., Ak., CPA., CA. The purpose of this study was to determine how the advertisement tax Contributions to revenue (Department of Revenue) Bangkalan. This study used qualitative methods that describe social problems or problems of humanity. The research process includes making research questions and procedures are still tentative, collecting data and setting participants, inductive data analysis, building a partial data into themes, and further provides an interpretation of the meaning of the data. The end activity is to make a report into flexible structures. This study observed about the contribution of advertisement tax on revenue in Bangkalan. after that, conduct analyzes of the advertisement tax revenue developments that occurred during the fourth year in a row by calculating the advertisement tax contribution to the Regional Revenue It is concluded that (1) Acceptance of advertising tax does not always increase, but in 2014 has decreased, (2) related to the contribution of advertisement tax on revenue is very low. Keywords: Advertising Tax