Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Nugget Ibu Nining,
    Penulis : Lisma Agustien
    Dosen Pembimbing I : Yustina Chrismardani, S.Si., M.M.
    Dosen Pembimbing II :Hadi Purnomo, S.E., M.M.
    Abstraksi

    Lisma Agustien 2017, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Nugget Ibu Nining, dibawah bimbingan Yustina Chrismardani, S.Si., M.M. dan Hadi Purnomo, S.E., M.M. Pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang terjadi menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat. banyak perusahaan-perusahaan baru bermunculan dengan menawarkan berbagai macam produk yang sangat bervariasi. Nugget adalah makanan siap saji yang banyak dikenal oleh masyarakat dan digemari dari semua kalangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian nugget Ibu Nining di Kecamatan Bangkalan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasinya adalah konsumen yang membeli pada toko yang menjual produk nugget Ibu Nining di Kecamatan Bangkalan konsumen yang di ambil adalah konsumen yang membeli dan mengkonsumsi nugget Ibu Nining. Teknik pengambilan sampel menggunakan acidental sampling dengan 100 responden, diukur dengan menggunakan skala likert. Uji instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan regresi linear dengan memakai uji T. Hasil penelitian menunjukkan nilai adjusted R Square sebesar 0,653, hal ini berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 65,3 % sedangkan sisanya 34,7 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel produk, harga, promosi dan tempat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel yang berpengaruh dominan adalah variabel produk. Kata Kunci : Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian.

    Abstraction

    Lisma Agustien 2017, The Influence of Marketing on Nugget Ibu Nining Purchase Decision, under the guidance of Yustina Chrismardani, S.Si., M.M. dan Hadi Purnomo, S.E., M.M. Economic growth and development that occurs causing increasingly fierce business competition. Many new companies have sprung up to offer a wide range of product which varies greatly. Nugget is ready meals are widely known by the public and popular of all circles. This study aims to determine the Effect of Marketing Mix to Purchase Decision of Nugget Ibu Nining at store on distircs Bangkalan who have that’s product. This research use quantitative research. The population is costumer who already buy and consume Nuggets Ibu Nining. The sampling technique use accidental sampling with 100 respondents, measured by likert scale. The Test instrument using validity, reliability, and classical assumption. While the technique of data analysis use linier regression using the t test. The result show adjusted R square value of 0,653, this means the influence of the independent variables are 65,3 % while the remaining 34,7 % is influenced by other variable not examined in this study. product, price, promotion and place variable partially have significant effects on purchases decisions and the dominant variable is product. Keywords : Marketing Mix and Purchasing Decisions

Detail Jurnal