Detail Karya Ilmiah

  • Analisis Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Taman Rekreasi Kota Kabupaten Bangkalan
    Penulis : Erwin Sulistiowarno
    Dosen Pembimbing I : Yahya Surya Winata S.E., M.Si
    Dosen Pembimbing II :Dr. H. Muh Sharif, Drs. Ec. M.Sc.
    Abstraksi

    Erwin Sulistiowarno 2017, Analisis Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Taman Rekreasi Kota Kabupaten Bangkalan. Dibawah bimbingan Dr. A. Yahya Surya Winata S.E., M.Si dan Dr. H. Muh Syarif, Drs. Ec. M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Experiential Marketing yang terdiri dari Sense, Feel, Think, Act, dan Relate terhadap kepuasan konsumen taman rekreasi kota kabupaten Bangkalan, serta untuk mengetahui kelima elemen dari Experiential Marketing yang secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen taman rekreasi kota kabupaten Bangkalan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan statistik deskriptif dengan melakukan survei melalui wawancara dan penyebaran kuisioner kepada 100 responden. Tekhnik penarikan sampel menggunakan teknik purpose sampling, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa Experiential Marketing masuk dalam katagori baik dengan nilai 3,787 > 3,4. Pada kepuasan berada pada katagori puas dengan nilai 3,6875 > 3,4. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukan bahwa variabel bebas yang terdiri dari Sense, Feel, dan Relate berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung taman rekreasi kota kabupaten Bangkalan. Sedangkan Think dan Act tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen taman rekreasi kota kabupaten Bangkalan. Secara simultan menunjukan bahwa terjadi pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikatnya secara bersama sama berpengaruh secara signifikan. Kata kunci : Experiential Marketing dan Kepuasan Pengunjung

    Abstraction

    Erwin Sulistiowarno 2017. Analysis Experiential Marketing of Customer Satisfaction on Park City Bangkalan. Advisor I: A. Yahya Surya Winata S.E., M.Si II: Dr. H. Muh Sharif, Drs. Ec. M.Sc. The purpose of research to determine the effect of variabel Experiential Marketing consists of Sense, Feel, Think, Act and Relate to constumer satisfaction on park city Bangkalan, as well as to determine the five elements of Experiential Marketing that partially and simultaneously influence consumer satisfaction park city Bangkalan. The study using descriptive and quantitive research,by conductin survey and distributing questionnaires to 100 respondents. sampling using purposive sampling techniques, using analysis multiple linear regression The results of research shows that Experiential Marketing both included in the category with a value of 3.787> 3.4. Customer satisfaction in the category are satisfied with the value 3.6875> 3,4. Tht results of this research were partially showed that the independent variabel consist of variabel Sense, Feel, and Relate significant affect of consumer satisfaction park city Bangkalan. Variabel Think and Act not significant affect of consumer satisfaction park city Bangkalan. Simultaneously shows that there is influence between independen variables consisting to variable dependen that consumer satisfaction together to be significantly influential. Keywords: Experiential Marketing and Consumer Satisfaction. ?

Detail Jurnal