Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk (Studi pada Industri Kerupuk UD. Mekar Jaya di desa Pracak Kec. Sepulu)Penulis : Samsul ArifinDosen Pembimbing I : Dr. Mohammad Arief, SE, MMDosen Pembimbing II :Nirma Kurriwati, SP., M.Si.Abstraksi
Samsul Arifin, 2017. Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk (Studi pada Industri Kerupuk UD. Mekar Jaya di desa Pracak Kec. Sepulu). Dibawah bimbingan Dr. Mohammad Arief, S.E., MM dan Nirma Kurriwati, SP.,M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kerupuk (studi pada industri kerupuk UD. Mekar Jaya). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan kunsumen yang membeli kerupuk di UD. Mekar Jaya. Sampel yang digunakan 97 responden, diukur dengan skala likert. Selanjutnya dari data yang diperoleh dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji T. Dan dianalisis dengan dengan regresi linier sederhana dengan menggunakan software komputer spss. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai R square sebesar 0,606, hal ini berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 60,6% sedangkan sisanya 39,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian industri kerupuk UD. Mekar Jaya. Kata Kunci : Harga dan Keputusan Pembelian
AbstractionSamsul Arifin, 2017. Price Influence on Decision of Purchasing of Crackers (Study on UD. Mekar Jaya Cracker Industry in Pracak Village Sepulu Sub-district). Under the guidance of Dr. Mohammad Arief, SE, MM and Nirma Kurriwati, SP., M.Si. This study aims to determine the effect of price on the purchase decision of crackers (a study on cracker industry UD. Mekar Jaya). This research uses quantitative research. The population used by buyers who buy crackers at UD. Mekar Jaya. The sample used 97 respondents, measured by a Likert scale. Furthermore from the data obtained validity test, reliability test, classical assumption test, T test. And analyzed by using simple linear regression by using spss computer software. The result of this research shows R square value equal to 0,606, it means that the influence of independent variable to dependent variable is 60,6% while the rest 39,4% influenced by other variable not examined in this research. Price variables have a negative and significant effect on purchasing decision of cracker industry UD. Mekar Jaya. Keywords: Price and Purchase Decision