Detail Karya Ilmiah

  • PERSEPSI PELANGGAN ATAS KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LEDRE SUPER “STUDI PADA USAHA DAGANG LEDRE SUPER DEPOT MORO TRESNO, PADANGAN, BOJONEGORO”
    Penulis : Khoirul Anwar Zuhri
    Dosen Pembimbing I : Dr. A.Yahya Surya Winata, S.E., M.Si.
    Dosen Pembimbing II :Hadi Purnomo, S.E., M.M.
    Abstraksi

    ABSTRAK Khoirul Anwar Zuhri, Persepsi Pelanggan Atas Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ledre Super (Studi Pada Usaha Dagang Ledre Super Depot Moro Tresno,Padangan, Bojonegoro). Dibawah Bimbingan Dr. A. Yahya Surya Winata, SE., M.Si dan Hadi Purnomo, S.E. MM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi pelanggan atas kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk ledre super. Penelitian ini dilaksanakan di Padangan, Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling, dimana instrumen penelitian ini berupa penyebaran kuesioner. Analisis hasil penelitian menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dari variabel kualitas produk dan harga secara parsial (uji t) masing-masing variabel berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi (R2) dapat diketahui besarnya pengaruh variabel kualitas produk dan harga (X) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 79,0%. Sedangkan sisanya 21,0% dipengaruhi oleh variabel lain, dalam penelitian ini harga mempunyai pengaruh yang lebih dominan dari kualitas produk. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian

    Abstraction

    Khoirul Anwar Zuhri, customer perceptions of product quality and prices for purchasing decisions of super ledre products (studies on ledre super depot moro tresno, padangan, bojonegoro). Under Guidance Dr. A. Yahya Surya Winata, SE., M.Si and Hadi Purnomo, S.E. MM. The purpose of this research is to know how much the customer's perception of product quality and price to the purchase decision of the Super Ledre product. This research was conducted in Padangan, Bojonegoro. This research uses quantitative methods with descriptive analysis. The sampling techniques in this study used Purposive sampling, where the research instrument was a spread of questionnaires. Analysis of research results using multiple linear regression. Results from the study showed that out of product quality variables and prices partially (Test T) each variable significantly affected the purchase decision. Based on the calculation result of coefficient of determination (R2) can be known magnitude of product quality variable effect and the price (X) of the purchase decision (Y) is 79.0%. While the remaining 21.0% is influenced by other variables, in this research the price has a more dominant influence of the quality of the product. Keywords: product quality, price and purchase decisions

Detail Jurnal