Detail Karya Ilmiah

  • PERSEPSI KONSUMEN ATAS IKLAN DENGAN KONTEN HUMOR DAN KONTEN SLOGAN “DIJAMIN ORI” TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SITUS JD.ID
    Penulis : Sudiyono budi Prasetyo
    Dosen Pembimbing I : Dr. A. Yahya Surya Winata,SE.,Msi
    Dosen Pembimbing II :Yudhi Prasetya Mada,SE.,MM
    Abstraksi

    ABSTRAK Sudiyono Budi Prasetyo, Persepsi Konsumen Atas Iklan dengan Konten Humor dan Konten Slogan “Dijamin Ori” terhadap Minat Beli Konsumen pada Situs JD.ID. Di bawah bimbingan Bapak A. Yahya Surya Winata dan Bapak Yudhi Prasetya Mada. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan bagaimana pengaruh variabel konten humor dan konten slogan serta mengidentifikasi dan mengkaji pengaruh kedua variabel terhadap minat beli (Y) konsumen pada situs JD.ID baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dimana instrumen penelitian ini berupa penyebaran kuesioner, Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden, dengan populasi Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sedangkan analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Konten Humor berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli konsumen pada situs JD.ID yang menghasilkan thitung (3,482) > ttabel (1,98580) dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05. Secara parsial Konten Slogan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli konsumen pada situs JD.ID yang menghasilkan thitung (6.037) > ttabel (1,98580) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. simultan variabel independen (konten Humor dan Konten Slogan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen (Minat beli) yang ditunjukkan dengan hasil uji F,yaitu Fhitung (102,106) > Ftabel (3,09) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil Uji koefisien determinasi (R2) diketahui bahwa adjusted R square diperoleh sebesar 0,678 Artinya bahwa 67,8 % Minat Beli (Y) dapat memberikan perubahan atau dapat dijelaskan oleh variabel bebas yang terdiri dari Konten Humor dan Konten Slogan sedangkan sisanya yaitu sebesar 32,2 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Konten Humor, Konten Slogan, Minat Beli

    Abstraction

    ABSTRACT Sudiyono Budi Prasetyo, The Consumer’s Perceptions of Advertising with The Content of Humor and The Content of Slogan "Dijamin Ori" against The Consumer Purchase Intention on the site of JD.ID. Under the guidance of A. Yahya Surya Winata, and Yudhi Prasetya Mada The aim of this study is to describe how influence that variables the content of humor and content of slogan as well as identify and study the influence of these two variables against the consumer purchase intention on the site JD.ID either partially or simultaneous. This study is quantitative descriptive, where this form of dissemination of study instruments questionnaires, samples used in the totalled 96 respondents, with a population of University of Trunojoyo Madura. Testing instrument of study using the test validity and reliability test while the multiple regression analysis is used to test the hypothesis of this study. The results of the study show that in the partial Content of Humor has a positive and significant effect against the consumer Purchase Intention on the website JD.ID which produces tcount (3.482) > ttable (1.98580) with a level of significance of 0.05 < 0.001. That in partial Content of Slogan has a positive and significant effect against the Purchase Intention on the website JD.ID which produces tcount (6,037) > ttable (1.98580) with a level of significance of 0.05 < 0.000. simultaneous independent variables (content of Humor and Content of Slogan) positive and significant effect against the dependent variable (Purchase Intention), indicated by the test results of F, namely Fcount (102.106) > Ftable (3.09) with a level of significance 0.000 < 0.05. Test results the coefficient of determination (R2) Note that the adjusted R square acquired for 0.678, 67.8% it means that the variable variation of Purchase Intention can be explained by Content of Humor and Content of Slogan an remains is 32.2 % can be explained by other variable out of the research. Key words : Content of Humor, Content of Slogan, Purchase Intention

Detail Jurnal