Detail Karya Ilmiah

  • Abstraksi

    ABSTRAK Indri Wulandari, 130211100048, “Pengaruh Merek, Kemasan, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Indomaret di Toko Indomaret Sampang (Studi Kasus pada Konsumen Indomaret Jalan Trunojoyo No.20 Sampang). Dibawah Bimbingan Drs. Mohamad Tambrin, M.M. dan Fathor AS, S.E., M.M. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh merek, kemasan dan kualitas produk berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian produk merek Indomaret di toko Indomaret Sampang. (2) Untuk mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan pembelian produk merek Indomaret di toko Indomaret Sampang. (3) Untuk mengetahui pengaruh kemasan terhadap keputusan pembelian produk merek Indomaret di toko Indomaret Sampang. (4) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk merek Indomaret di toko Indomaret Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 96 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, regresi linear berganda, uji F, dan uji T. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan berdasarkan uji F merek, kemasan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Indomaret. Berdasarkan uji T diketahui bahwa secara parsial variabel, merek, kemasan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat. Kata kunci : Merek, Kemasan, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian

    Abstraction

    ABSTRACT Indri Wulandari, 130211100048, “ The Influence of brand, packaging, and product quality on Indomaret brand products purchase decision at indomaret Sampang store (case study on the Indomaret consumer at Trunojoyo no.20 Sampang)”. Under the guidance of Drs.Mohamad Tambrin, M.M. and Fathor AS, S.E., M.M. Purpose in this research are (1) to know the influence of brand, packaging, and product quality have simultaneous influence on Indomaret brand products purchase decision at indomaret Sampang store. (2) to know influence of brand in Indomaret brand products purchase decision at indomaret Sampang store. ( 3 ) to know the influence of packaging on Indomaret brand products purchase decision at indomaret Sampang store. ( 4 ) to know the influence of product quality on Indomaret brand products purchase decision at indomaret Sampang store. This research used a quantitative approach. The sampling method was used purposive sampling with sample size of 96 respondents. Method analysis in this research used validity test, reliability test, classic assumption test , linear regression multiple, F test, and t test. Based on the results show on F test, brand, packaging, and product quality simultaneously have significantly influential on Indomaret brand products purchase decision at Indomaret Sampang store. Based on t test show that brand, packaging, and product quality partially influential significant on independent variables. Keywords: Brand, Packaging, Quality Products, and Purchase Decision.

Detail Jurnal