Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Batik Malabis di Kecamatan Kamal
    Penulis : ELISTIYANI
    Dosen Pembimbing I : Dr. H. Pribanus Wantara, Drs. MM
    Dosen Pembimbing II :Hadi Purnomo, SE, MM.
    Abstraksi

    Elistiyani, 2017. Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Batik Malabis di Kecamatan Kamal. Dibawah bimbingan bapak Dr. H. Pribanus Wantara, Drs. MM dan bapak Hadi Purnomo, SE, MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh simultan keempat variabel relationship marketing yang terdiri dari : Ikatan, Empati, Timbal Balik dan Kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Batik Malabis di Kecamatan Kamal, dan untuk mengetahui pengaruh secara parsial keempat variabel relationship marketing yang terdiri dari : Ikatan, Empati, Timbal Balik dan Kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Batik Malabis di Kecamatan Kamal. Rumah Batik Malabis merupakan objek dari penelitian ini dan populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan Rumah Batik Malabis yang melakukan pembelian batik 2 kali atau lebih dalam setahun dengan sampel sebanyak 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dari hasil analisis data yang dilakukan dapat diketahui secara simultan dari keempat variabel relationship marketing yang terdiri dari Ikatan, Empati, Timbal Balik dan Kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Batik Malabis di Kecamatan Kamal. Adapun secara parsial variabel Ikatan, Empati dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Batik Malabis di Kecamatan Kamal, untuk variabel Timbal Balik tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Batik Malabis di Kecamatan Kamal. Kata Kunci : Relationship Marketing dan Loyalitas Pelanggan

    Abstraction

    ABSTRACT Elistiyani, 2017. Effect of Relationship Marketing on Customer Loyalty Malabis Batik House in District Kamal. Under the guidance of Mr. Dr. H. Pribanus Wantara, Drs. MM and Mr. Hadi Purnomo, SE, MM. This study aimed to determine the effect of simultaneous four variables relationship marketingconsists of: bonding, empathy, Reciprocity and trust on customer loyalty Rumah Batik Malabis in District Kamal, and to determine the effect of the partial four variables relationship marketingconsists of: bonding, empathy , Reciprocity and trust on customer loyalty Malabis Batik House in District Kamal. Rumah Batik Malabis is the object of this study and the population in this study is the home customers who make a purchase Malabis Batik batik 2 times or more in a year with a sample of 97 respondents. The data analysis technique used to test the hypothesis in this study is using multiple linear regression analysis. Sampling usingmethod non-probability sampling with purposive sampling technique. From the results of data analysis can be seen simultaneously on four variables relationship marketingconsists of bonding, empathy, Reciprocity and Trust significantly affect customer loyalty Malabis Batik House in District Kamal. As in partial bonding, empathy and trust have a significant effect on customer loyalty Malabis Batik House in District Kamal, for the variable Reciprocal not have a significant influence on customer loyalty Malabis Batik House in District Kamal. Keywords: Relationship Marketing and Customer Loyalty

Detail Jurnal