Detail Karya Ilmiah

  • Analisis keputusan pembelian konsumen berdasarkan atribut toko (Studi pada pusat oleh-oleh “Gudange Tahu Takwa” khas kota Kediri)
    Penulis : ZULIANA ROFIKHOH
    Dosen Pembimbing I : Dr. A. Yahya Surya Winata, S.E., M.Si.
    Dosen Pembimbing II :Yudhi Prasetya Mada, SE,. MM.
    Abstraksi

    ABSTRAK Zuliana Rofikhoh, 2017. “Analisis keputusan pembelian konsumen berdasarkan atribut toko (Studi pada pusat oleh-oleh “Gudange Tahu Takwa” khas kota Kediri). Di bawah bimbingan Dr. A. Yahya Surya Winata, S.E., M.Si. dan Yudhi Prasetya Mada, SE,. MM. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan analisis keputusan pembelian konsumen berdasarkan atribut toko (Studi pada pusat oleh-oleh GTT khas kota Kediri) untuk membahas permasalahan (1) Bagaimanakah atribut toko dan keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh GTT khas kota Kediri. (2) Apakah atribut toko berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada pusat oleh-oleh GTT khas kota Kediri secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini yaitu setiap pengunjung toko pusat oleh-oleh GTT khas kota Kediri. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, sedangkan untuk teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode probabilitas sampling dengan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Selanjutnya dari data yang diperoleh dilakukan uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linier berganda, uji F, uji t, dan uji koefisiensi determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pelayanan, harga, dan suasana toko berpengaruh signifikan sedangkan untuk variabel lokasi dan produk di toko berpengaruh tidak signifikan. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa atribut toko dalam kategori cukup baik dan konsumen melakukan keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t yang telah dilakukan dalam analisis regresi linier berganda, atribut toko berpegaruh positif atau signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko pusat oleh-oleh GTT khas kota Kediri. Kata kunci : Atribut toko, dan suasana toko.

    Abstraction

    ABSTRACT Zuliana Rofikhoh, 2017. “Analysis of Consumers’ Purchase Decisions based on Store Attributes (The Study at Gudange Tahu Takwa Special Kediri Gift Center)”. Under the guidance of Dr. A. Yahya Surya Winata, S.E., M.Si. and Yudhi Prasetya Mada, SE,. MM. This research purposes to analyze the consumers’ purchase decisions based on store attributes (the study at GTT special Kediri gift center) which comes with several problems ; (1) What are the attributes and consumers’ purchase decisions at GTT special Kediri gift center? (2) Do store attributes influence on consumers’ purchase decisions at GTT special Kediri gift center? . The population in this research is every visitor of GTT special Kediri gift center. There are 100 respondents for the sample in this research, and the writer uses probability sampling methods with simple random sampling technique. Therefore, the data collection methods used in this research are observations, interviews, and survey questionnaires. Then, the results will be examined through several tests, such as validity test, reliability test, multiple linear regression test, F test, T test, and the coefficient of determination test. The final result of this research shows that service variable, price, and store atmosphere give the significant impact, However the location and product variable of a shop don’t give the significant impact. The hypotheses test result shows that the shop attributes in a good category and consumers do the purchase decisions. According to the result of T test on the multiple linear regression test, shop attributes give the positive or significant impact to the consumers’ purchase decisions at GTT special Kediri gift center. Keywords : store attributes and store atmosphere.

Detail Jurnal