Detail Karya Ilmiah
-
PERSEPSI KONSUMEN ATAS LABEL HALAL DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN YAKULT (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA)Penulis : NUR HAULAMUNA SYAIFINADosen Pembimbing I : Dr. Ahmad Yahya Suryawinata, SE, M. SiDosen Pembimbing II :Yustina Chrismardani, S.Si.,MM.Abstraksi
Nur Haulamuna Syaifina, Persepsi Konsumen Atas Label Halal dan Keputusan Pembelian Produk Minuman Yaklut (Studi Pada Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura). Dibawah bimbingan Dr. Ahmad Yahya Suryawinata, SE, M. Si dan Yustina Chrismardani, S.Si.,MM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel, perhatian pemahaman dan ingatan terhadap keputusan pembelian produk minuman Yakult pada Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 97 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolonieroitas, uji heterokedastisitas. Regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel pemahaman yangh berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk minuman Yakult pada Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura. Sedangkan variabel ingatan dan perhatian tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk minuman Yakult. Kata Kunci : ingatan, pemahaman, perhatian, dan keputusan pembelian
AbstractionNur Haulamuna Syaifina, the consumer perception of halal label and purchase decision of “Yakult” drink products (Studi on The Students of University of Trunojoyo Madura). The guide of Thesis Advisor (I) Dr. Ahmad YahyaSuryawinata, SE, M. Si. Co-Advisor (II) YustinaChrismardani, S.Si.,MM. The purpose of this research is to determine the influences of variables, attention, understanding and recollection of buying decision of “Yakult” drink products on the Students of University of Trunojoyo Madura. This research applied by quantitative approach. The sampling method is purposive sampling with 97 sample respondents. To analysis data used in this Validity Test, Reliability Test, Normality Test, Multicolonierity Test, Heteroscedasticity Test, Multiple Linear Regresion Coefficient of Determination Test, T Test and F Test. The result of this research indicate that only understanding variables that significantly influence the purchasing decision “Yakult” drinks products on students of Universitas of Trunojoyo Madura. While attention, and recollection variables have no affect on purchasing decisions “Yakult” drinks products Key Words: understanding, attention, and recollection of buying decision