Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh Iklan Produk Millionaire Club Indoesia (MCI) Di Media Facebook Terhadap keputusan Pembelian
    Penulis : Karunia Karsa Triyanto
    Dosen Pembimbing I : Drs. Mohamad Tambrin, MM
    Dosen Pembimbing II :Yustina Chrismardani, Ssi., MM.
    Abstraksi

    Karunia Karsa Triyanto, Pengaruh Iklan Produk Millionaire Club Indoesia (MCI) Di Media Facebook Terhadap keputusan Pembelian. Dibawah bimbingan Bapak Drs. Mohamad Tambrin, MM dan Ibu Yustina Chrismardani, Ssi., MM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi apakah iklan produk MCI di media facebook dengan variabel independen yang terdiri dari sikap pada iklan online (X1), daya ingat pada iklan online (X2), dan Frekuensi Klik pada iklan online (X3) memiliki pengaruh terhadap variabel dependen yakni keputusan pembelian (Y). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah member MCI, dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden yang diambil dengan menggunakan acidental sampling dengan dengan metode penelitian eksperimen dan survei serta menyebarkan kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah variabel independen yag terdiri (1) sikap pada iklan online (Beta = 0,304), (2) daya ingat pada klan online (Beta = 0,342) dan, (3) frekuensi klik pada iklan online (Beta = 0,243) yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yakni keputusan pembelian. Secara parsial variabel daya ingat memiliki pengaruh lebih besar terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Iklan Online, Sikap, Daya Ingat, Frekuensi Klik, dan Keputusan Pembelian.

    Abstraction

    Karunia Karsa Triyanto, The Influence of Millionaire Club Indoesia(MCI) Advertisment product published on Facebook Media on Purchasing Decisions. Advisor (I); Drs. Mohamad Tambrin, MM; (II) Ibu Yustina Chrismardani, Ssi., MM. The purpose of the study is to identify whether MCI advertisment products published on facebook within independent variables consist of attitude towards the ad (X1), ad recall, and (X2), click-through rates in explaining online purchase decision (X3) has influence on dependent variable; purchasing decision (Y). The study is conducted quantitatively. Population used are the MCI member as many as 97 respondenst who are selected using accidental sampling attached with questionnaire, survey and experimental research. The conclusion of the study shows that the independent variable (1) attitude towards online advertising (Beta = 0,304), (2) recall online ads (Beta = 0,342), and (3) frequency of clicking online ads (Beta = 0,243) on online ads has significant and positive influence on purchasing decisions as the dependent variable. In partial, variable of recall online ads, has a higher influence on purchasing decisions. Keywords: Online Advertising, Attitude Towards Advertising, Recall Online, Frequency Of Clicking, Purchase Decision.

Detail Jurnal