Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH NAMA SIDOGIRI TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BMT UGT SIDOGIRI
    Penulis : Moh Ali Rohman
    Dosen Pembimbing I : Dr. Abdur Rohman, S. Ag., M.EI
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Penelitian “Pengaruh nama Sidogiri terhadap loyalitas nasabah di BMT UGT Sidogiri (Studi kasus: BMT UGT Sidogiri Cabang Tanah Merah)” dilatarbelakangi pada kondisi masyarakat yang semakin menyadari betapa pentingnya untuk menabung dan menginvestasikan hartanya untuk waktu jangka panjang, maka dari itu penting untuk masyarakat agar bisa memilih instansi yang terpercaya dan aman. Oleh karena itu maka permasalahan yang dibahas pada penelitian ini (1) . Bagaimana pengaruh nama Sidogiri terhadap loyalitas nasabah di BMT UGT Sidogiri (2) Bagaimana tanggapan nasabah terhadap nama Sidogiri pada BMT UGT Sidogiri. Dalam penelitian ini,peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang terdiri dari kuisioner, wawancara, dan dokumentasi, studi pustaka. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan SPSS yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Regresi linier sederhana, Uji R2 (Koefisien Determinasi), Uji t. Penelitian ini menyimpulkan (1) Secara parsial (uji t) variabel pengaruh nama Sidogiri berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah ini dibuktikan dengan nilai t hitung 7,183 lebih besar dari t tabel 1,67. (2) Berdasarkan hasil koefiisen determinasi bahwa pengaruh variabel (X) Pengaruh nama Sidogiri terhadap variabel (Y) Loyalitas nasabah sebesar 46,7% dan sisanya 53,3% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak di ajukan dalam penelitian ini. Kata kunci: Pengaruh nama Sidogiri, loyalitas nasabah.

    Abstraction

    Research “influence name sidogiri to loyalty customer in bmt ugt sidogiri ( case study: bmt ugt sidogiri the branch of land red )” triggered in conditions of the community the realize how important to save and invest his money to the long run , so it is important to the community to can choose agency trusted and safe .Hence so issues discussed to research this ( 1 ) .How influence name sidogiri to loyalty customers dibmt ugt sidogiri ( 2 ) do customers to name sidogiri in bmt ugt sidogiri . In this research , researchers used the kind of research quantitative with using a technique data collection consisting of kuisioner , interview , and documentation , the literature study .Technique processing and analysis of data using spss namely the validity , reliability test , test normality , linear regression simple , test r2 ( the coefficients determination ) , test t This research concluded ( 1 ) partial evaluation ( t test ) a variable influence the name sidogiri have had a positive impact on customer loyalty is proven by the value of t count 7,183 larger than t table 1.67 .( 2 ) based on the results of koefiisen determination that exposure to a variable ( x ) the influence the name sidogiri on variables ( y ) loyalty customers as much as 46,7 % and the rest 53,3 % in stir by other variables that is not at proposed in this research . Keywords: influence sidogiri name, customer loyalty.

Detail Jurnal