Detail Karya Ilmiah

  • Abstraksi

    Penelitian “Strategi Pemasaran Dan Sosialisasi Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat dalam Memilih Pegadaian Syariah (studi kasus pegadaian syariah bangkalan)” yang dilatarbelakangi oleh kurang optimalnya strategi pemasaran dan sosialisasi oleh pegadaian itu sendiri terhdap masyarakat dengan rumusan masalah 1.Bagaimanakah strategi pemasaran dalam meningkatkan minat masyarakat terhadap pegadaian syariah? 2. Bagaimanakah sosialisasi pegadaian syariah dalam meningkatkan minat nasabah? Penelitian ini dilkukan menggunakan pendekatan kualitatif yaitudengan menggunakan metode anaisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara kepada manager pegadaian syariah. strategi pemasaran yang dilakukan pegadaiansyariah dalammeningkatkan minat nasabahterhadap pegadaian syariah pegadaian syariah yaitu dengan memberikan fee/bonus dan potongan langsung dari biaya kredit Sosialisasi yang dilakukan oleh pegadaian syariah dalam mempengaruhi minat masyarakat untuk memilih pegadaian syariah yaitu memberikan pemahaman tentang pegadaian syariah serta produk-produk pegadaian syariah kepada masyarakat dan sosialisasi selanjutnya diadakannya seminar gratis untuk memberikan evaluasi tentang adanya investasi emas selain itu pegadain syariah bangkalan memberikan pelayanan yang baik agar nasabah meperoleh kepuasaan dan tidak menutup kemungkinan nasabah tersebut memberikan rekomendasi kepada calon nasabah lain untuk bertransaksi di pegadaian syariah sehingga tidak menutup kemungkinan pula untukmeningkatkan jumlah nasabah setiap tahunnya. Kata Kunci: Strategi Pemasaran dan Sosialisasi.

    Abstraction

    Research "Marketing Strategy And Socialization In Increasing Public Interest in Selecting Sharia Pawnshops (shariah pawnshops case study)" backed by less optimal marketing strategy and socialization by pawnshop itself terhdap community with the formulation of the problem 1.How does the marketing strategy in increasing public interest against sharia pawnshops? 2. How is the socialization of sharia pawnshops in increasing the interest of customers? This study was conducted using a qualitative approach by using descriptive anaisis method. Data collection techniques used are through interviews to sharecroppers. marketing strategy done by pegadaiansyariah in increasing the interest of the customer to sharia pawnshare pawnshare is by giving feebonus and direct deductions from credit cost Socialization done by pawnshops in influencing the interest of the community to choose sharia pawnshare that is giving understanding about sharia pawnshops and shariah pawn products to the public and the next socialization of free seminar to give evaluation about gold investment besides pegadain shariah bangkalan provide good service for customer meperoleh satisfaction and did not close the possibility of client give recommendation to other prospective customer to transact in sharia pawn so it did not close possibility also to increase the amount customers every year. Keywords: Marketing Strategy and Socialization.

Detail Jurnal