Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI (PLACE) TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH iB TUNAS HASANAH (Studi Kasus di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Mojokerto)
    Penulis : Much. Kedung Arafat
    Dosen Pembimbing I : Dony Burhan Noor Hasan, Lc., MA
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Much. Kedung Arafat. NIM 120721100071. “Pengaruh Saluran Distribusi (Place) Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah iB Tunas Hasanah, Studi Kasus di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Mojokerto”. (Dibimbing oleh Bapak Dony Burhan, N.H., Lc., M.A). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi yang fokus pada faktor tempat pemasaran utama yang dilakukan oleh BNI Syariah KCP Mojokerto terhadap produk iB Tunas Hasanah, dalam peningkatan jumlah nasabah. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif kausal dan alat analisis yang di gunakan adalah, analisis kausal, analisis regresi linier sederhana dan analisis korelasi sederhana. Berdasarkan data mengenai jumlah nasabah di ketahui bahwa setiap tahun nasabah iB Tunas Hasanah selalu mengalami peningkatan dengan rata-rata 54 %, dan pada daerah pasar utama mengalami peningkatan sebesar 79,3 %, kemudian hasil analisis regresi sederhana, dapat disimpulkan jika daerah pasar utama bertambah satu daerah maka jumlah nasabah akan bertambah 88 orang dan hasil analisis korelasi sederhana menunjukkan bahwa hubungan pasar utama dengan peningkatan jumlah nasabah sebesar 0,88, ini menunjukkan tingkat korelasi yang tinggi atau kuat. Kata Kunci : Pasar Utama dan Jumlah Nasabah

    Abstraction

    Much. Kedung Arafat. NIM 120721100071. “The Effect of Distribution Channels (Place) on the Increasing of the Number of Customers of iB Tunas Hasanah, A Case Study in BNI Syariah Branch Office Mojokerto”. (Under the guidance of Dony Burhan, N.H., Lc., M.A). This study is aimed to determine the effect of distribution channels which focus on a major marketing factor conducted by BNI Syariah KCP Mojokerto on the product of iB Tunas Hasanah, in the increasing of the number of customers. Moreover, the method of this study is causal quantitative method and the tools of analysis that used are causal analysis, simple linier regression analysis, and simple correlation analysis. Based on the data about the number of customers, it can be found that every year, the customers of iB Tunas Hasanah always increase by the average of 54 % and in main market area increased by 79,3 %, then from the results of simple regression analysis, it can be concluded that if the main market area increase one area so the number of customers will increase 88 customers and the results of simple correlation analysis show that the relationship of main market with the increasing of the number of customers is 0,88, this indicates that the degree of correlation is high or strong. Keywords: Main Market and Number of Customers

Detail Jurnal