Detail Karya Ilmiah
-
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DALAM KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SDN BANYUAJUH 5 KAMALPenulis : TRI SETIAWATIDosen Pembimbing I : Yunin Hidayati, M.Si,Dosen Pembimbing II :Ira Fatmawati, S.S, M.Pd.Abstraksi
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui dan mendeskripsikan penerapan model pembelajarn time token pada siswa kelas V SDN Banyuajuh 5 Kamal, (2) mengetahui dan mendeskripsikan hasil keterampilan berbicara pada siswa kelas V SDN Banyuajuh 5 Kamal.Penelitian ini meggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Pegumpulan data dilakukan dengan beberapa teknik yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi data. Kegiatan analisis data dimulai dari pengambilan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa: dalam pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran time token dapat melatih keterampilan berbicara peserta didik dengan baik.
AbstractionThe Objectives of this study are to: 1) know and describe the application of time token instructional model on students in class V of SDN Banyuajuh 5 Kamal, (2) know and describe the results of speaking skills of students in class V of SDN Banyuajuh 5 Kamal. This study uses qualitative descriptive research. The collecting data is done with several techniques those are observation, interview, documentation, and data triangulation. Data analysis activities are started from data collection, data reduction, data display, and drawing conclusion. Based on the study that is done, it can be concluded that: the learning by using time token instructional model can train the speaking skills of the students well.