Detail Karya Ilmiah
-
IMPLEMENTASI PROGRAM PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN X MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)Penulis : Yunita IndraswariDosen Pembimbing I : Dewi Quraisyin, S.Pd.I, M.SiDosen Pembimbing II :Abstraksi
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana implementasi program public relations perusahaan x melalui corporate social responsibility (csr). Teori yang digunakan ialah teori tentang tanggung jawab sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, metode deskriptif bertujuan untuk menjelaskan masalah secara rinci. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, oleh karena itu pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara mendalam, dan pengamatan secara langsung. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam dengan beberapa narasumber, yang terbagi atas satu narasumber utama dan narasumber tambahan dengan mengamati langsung ketika berada dilokasi perusahaan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perusahaan X dalam menjaga keberlangsungan perusahaan perlu adanya keseimbangan hubungan antara internal dan eksternal perusahaan. Sebagai perusahaan yang memilliki jumlah pegawai perempuan lebih banyak, perusahaan X telah membuat program-program PR yang sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan. Program PR yang mendukung keberadaan pekerja perempuan, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Internal Perusahaan, Pekerja Perempuan
AbstractionABSTRACT This research intent to know about how Implementation public relations programs x corporation via corporate social responsibility (csr). Theory that utilized by it theory about social accountability. This research utilize descriptive cualitative research method, descriptive method intent to explain the problem. Approaching that is utilized is cualitative, therefore collecting data did by visceral interview straight forward watch. Data collecting tech that doing to pass through visceral interview with severally narasumber, one that split up on one narasumber main and narasumber is affix observes direct firm location. Result of research attributes that company x in looks after this company needs to mark sense relationship balance among internal and external firm. As corporate as have totals more female clerk a lot of, company x have made existences supportive policies charwomen, via activity Corporate Social Responsibility . Key word : Corporate Social Responsibility, Internal corporate, Charwoman