Detail Karya Ilmiah
-
Media Pembelajaran Ujian Sekolah dan Madrasah Ibtidaiyah (Us/M) Matematika Sekolah Dasar Menggunakan Metode Branch And Bound Search.Penulis : MUSYAROFAHDosen Pembimbing I : Yeni Kustiyahningsih, S.Kom., M.Kom.Dosen Pembimbing II :Wahyudi Setiawan, S.Kom., M.Kom.Abstraksi
Pada umumnya pelajaran matematika di Sekolah Dasar merupakan salah satu mata pelajaran yang penting, karena matematika melatih peserta didik untuk berpikir kritis. Selain itu matematika dijadikan tolak ukur kelulusan siswa dalam ujian sekolah dan ujian madrasah ibtidaiyah (US/M). Pengembangan media ini bertujuan untuk membantu guru dan siswa dalam memperlancar proses belajar mengajar. Selain itu, media pembelajaran ini bersifat interaktif, sehingga dapat menambah minat siswa kelas 6 SDN Karang Anyar 01 dalam menghadapi (US/M) matematika.Berdasarkan hasil uji coba fungsionalitas dan uji coba sistem dari 30 siswa kelas VI SDN Karang Anyar 01 maka sistem sudah sesuai dengan kelayakan US/M matematika Sekolah Dasar. Dalam tugas akhir ini, teknik random soal menggunakan metode branch and bound search, metode ini dilakukan untuk mengacak soa dengan membagi soa dalam beberapa level yang tiap levelnya terdiri dari tiga soal yang berbeda.
AbstractionPada umumnya pelajaran matematika di Sekolah Dasar merupakan salah satu mata pelajaran yang penting, karena matematika melatih peserta didik untuk berpikir kritis. Selain itu matematika dijadikan tolak ukur kelulusan siswa dalam ujian sekolah dan ujian madrasah ibtidaiyah (US/M). Pengembangan media ini bertujuan untuk membantu guru dan siswa dalam memperlancar proses belajar mengajar. Selain itu, media pembelajaran ini bersifat interaktif, sehingga dapat menambah minat siswa kelas 6 SDN Karang Anyar 01 dalam menghadapi (US/M) matematika.Berdasarkan hasil uji coba fungsionalitas dan uji coba sistem dari 30 siswa kelas VI SDN Karang Anyar 01 maka sistem sudah sesuai dengan kelayakan US/M matematika Sekolah Dasar. Dalam tugas akhir ini, teknik random soal menggunakan metode branch and bound search, metode ini dilakukan untuk mengacak soa dengan membagi soa dalam beberapa level yang tiap levelnya terdiri dari tiga soal yang berbeda.
Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal Baca Jurnal