Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH HARGA, KUALITAS, PRODUK, CARA PENJUALAN, BENTUK PRODUK, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ES BALOK (Studi kasus: pabrik es Dumpi Agung)
    Penulis : Bustanul Firdaus Wahyu Putra
    Dosen Pembimbing I : Trisita Novianti, S. TP., M.T
    Dosen Pembimbing II :Agus Salim, S.T., M.T
    Abstraksi

    Penelitian yang dilakukan kali ini ialah mengenai pabrik es dumpi agung yang tiap tahun mengalami penurunan penjualan es baloknya. Oleh karena itu penelitian ini ingin melihat variabel apakah yang mempengaruhi keputusan pembelian dari para konsumen es balok ini. Dalam keputusan pembelian ini variabel yang diteliti ialah harga, kualitas produk, cara penjualan, bentuk produk, dan distribusi. Pengolahan data yang dilakukan akan memakai metode regresi logistik, yang dimana akan melihat seberapa jauh tingkat pengruh dari variabel yang diteliti terhadap keputusan pembelian dari konsumen. dari hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap lima variabel tersebut di atas, didapatkan hasil bawahwa semua variabel berpangaruh kepada keputusan pembelian es balok pabrik es dumpi agung, tapi yang paling besar tingkat pengaruhnya ialah harga dari es balok tersebut. Dapat dilihat dari data bahwa variabel harga memiliki Pvalue 0.001<0.05 dengan exp(B) 13.399 , itu berarti bahwa variabel harga memiliki pengaruh 13.399 kali pada keputusan pembelian konsumen jika harga dari es balok berubah. Namun dalam uji regresi logistik serentak yang dilakukan pada semua variabel tidak terdapat variabel yang signifikan, tapi dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam keputusan pembelian es balok karena memiliki nilai exp (B) 63.261. Kata kunci: es balok, keputusan pembelian, regresi logistik

    Abstraction

    ABSTRACT Research conducted this time is about the ice plant's annual grand dumpi sales decreased ice beam. Therefore, this study wanted to see if the variables that influence the purchasing decision of the consumer's ice beam. In this purchase decision variables studied are price, product quality, the way sales, product shape, and distribution. Data processing will use logistic regression method, which which will see how far the level of the variables studied pengruh on purchase decisions of consumers. of the research that has been done on five of these variables, the results obtained bawahwa all influential variables to purchasing decisions ice block ice plants dumpi grand, but the greatest degree of influence is the price of the ice cubes. Can be seen from the data that the variable price has pvalue 0.001> 0.05 with exp (B) 13 399, it means that the price variable has 13 399 times the effect on consumer purchasing decisions if the price of ice cubes changed. However, in the logistic regression test simultaneously performed on all variables there are significant variables, but it is known that the variable quality of the products has a considerable influence in purchasing decisions because of ice blocks have a value of exp (B) 63 261. Keywords: ice blocks, purchasing decisions, logistic regression

Detail Jurnal