Detail Karya Ilmiah
-
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MAKANAN RINGAN PADA SEA SNACK DI GRESIK (Studi Kasus UD.7 Saudara)Penulis : MOH KHOLIDUL IMAMDosen Pembimbing I : Dr. Rachmad Hidayat, S.T., M.T.Dosen Pembimbing II :Sabarudin Akhmad, S.T., M.T.Abstraksi
Analisis SWOT merupakan ringkasan dari keunggulan dan kelemahan perusahaan yang dikaitkan dengan peluang dan ancaman lingkungan. Dengan memikirkan tentang keunggulan dan kelemahan organisasi perusahaan, diharapkan akan dapat membantu manajer stratejik untuk melihat organisasinya relatif terhadap pesaingnya. Dari penelitian Total faktor internal yaitu 2,77 perusahaan kerupuk (sea sanck) UD 7 Saudara berada diatas rata-rata dari keseluruhan posisi strategisnya dalam usaha untuk memanfaatkan kekuatannya dan menyembunyikan kelemahannya. Sedangkan, Total faktor eksternal yaitu 2,57 perusahaan kerupuk (sea sanck) UD 7 Saudara k berada diatas rata-rata dari keseluruhan posisi strategisnya dalam memanfaatkan peluang-peluang eksternal dan menghindari ancaman-ancaman yang mungkin timbul. Namun masih banyak luas untuk peningkatan. Pada Faktor internal yaitu kekuatan perusahaan kerupuk (sea sanck) UD 7 Saudara meliputi : Reputasi perusahaan, Keputusan pelanggan, Kualitas pelayanan, Pegwai yang berdedikasi, sedangkan kelemaan perusahaan kerupuk (sea sanck) UD 7 Saudara meliputi : Pangsa pasar, Ketahanan pelanggan, Efektivitas inovasi. Faktor eksternal yaitu peluang perusahaan kerupuk (sea sanck) UD 7 Saudara meliputi : Perbaikan produktivitas, Ketersediaan sumber daya, Posisi produk dalam pandangan pembeli. sedangkan ancaman perusahaan kerupuk (sea sanck) UD 7 Saudara meliputi : Perubahan gaya hidup masyarakat, Struktur biaya produksi dan administrasi, Kecenderungan konsumen untuk beralih, Jumlah perusahaan yang memproduksi produk pengganti. (Kata kunci: Analisis SWOT, Faktor Internal, Faktor Eksternal)
AbstractionSWOT Analysis is a summary of the advantages and disadvantages of the company associated with environmental opportunities and threats. By thinking about the strengths and weaknesses of the organization of the company, is expected to assist strategic managers to view the organization relative to its competitors. From research Total internal factors are the company's 2.77 cracker (sea sanck) UD 7 Brothers is above the average of the overall strategic position in an attempt to harness its power and hide his weaknesses. Meanwhile, external factors, namely 2.57 Total company crackers (sea sanck) UD 7 Brothers k is above the average of the overall strategic position in utilizing external opportunities and avoid the threats that may arise. But there are still plenty roomy for improvement. On internal factors that force companies crackers (sea sanck) UD 7 Brothers include: The reputation of the company, Decree customers, quality of service, Pegwai dedicated, while kelemaan companies crackers (sea sanck) UD 7 Brothers include the following: market share, Endurance customer, Effectiveness innovation , External factors namely corporate opportunity crackers (sea sanck) UD 7 Brothers include: Improved productivity, availability of resources, position the product in view of the buyer. while the company's threat crackers (sea sanck) UD 7 Brothers include: Changes in people's lifestyles, production costs and administrative structure, trend of consumers to switch, number of companies that manufacture replacement products. (Keywords: SWOT Analysis, Factor Internal, External Factors)