Detail Karya Ilmiah
-
Faktor-Faktor Yang Membangun Kepercayaan Konsumen Dalam Belanja Online Pada Situs Lazada.Co.IdPenulis : Fitria NingsihDosen Pembimbing I : Dr. Kukuh Winarso, S.Si. M.TDosen Pembimbing II :Ida Lumintu, S.T. M.T. Ph.DAbstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mampu membangun kepercayaan konsumen dalam belanja pada situs Lazada.co.id. Penelitian ini merupakan jenis penelitian terapan, dengan populasi yaitu konsumen yang pernah belanja di situs Lazada.co.id di Indonesia dengan minimal 2 kali belanja dengan besar transaksi sebesar Rp 100.000. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui media social seperti facebook, line dan lain-lain. Data yang telah dikumpulkan akan akan disajikan dalam bentuk tabel serta bar-chart dan diolah menggunakan analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh faktor yang paling dominan dalam membangun kepercayaan konsumen yaitu faktor kinerja yang terdiri dari variabel kompetensi, pengalaman, kemauan berbagi, dapat diharapkan, keterusterangan, kehandalan informasi, assurance, responsiveness dan personalization sedangkan faktor kedua yang dinamakan faktor kredibilitas perusahaan perusahaan yang berisi variabel pengetahuan luas, pengesahan institusional, ease of use, desain website yang professional dan reputasi. Kata kunci : kepercayaan konsumen, analisis faktor.
AbstractionThis study aims to determine what factors are able to build consumer confidence in shopping on the site Lazada.co.id. This research is applied research, with a population that consumers shopping on the site ever Lazada.co.id in Indonesia with a minimum of 2 times with a large shopping transactions amounted to Rp 100,000. Data were collected using questionnaires distributed through social media such as facebook, line and others. The data collected will be presented in tables and bar-chart and processed using factor analysis. The research showed the most dominant factor in building consumer confidence are factors of performance consists of variable competence, experience, willingness to share, can be expected, candor, reliability of information, assurance, responsiveness and personalization and the second factor called factor of credibility of companies that contain extensive knowledge of variables, institutional validation, ease of use, professional website design and reputation. Keywords: consumer confidence, a factor analysis.