Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH KUALITAS UNTUK MENGETAHUI KEPUASAN NASABAH PADA PELAYANAN BANK BTN CABANG BANGKALAN
    Penulis : Hafidatur Rohmah
    Dosen Pembimbing I : Ida Lumintu, ST., MT., Ph.D.
    Dosen Pembimbing II :Indra Cahyadi,ST., M.Bus,Ph.D.
    Abstraksi

    ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN Cabang Bangkalan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden untuk mengetahui kepuasan nasabah dengan menggunakan metode Servqual Dimensions, dan Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan Regresi Linier Berganda kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah berdasarkan analisis koefisien determinasi (R2) sebesar 53.7% dan variabel yang paling dipertimbangkan terhadap kepuasan nasabah adalah variabel tangible, karena memiliki nilai thitung yang paling besar dibandingkan dengan variabel lainnya sebesar 3.766. Kata Kunci: Servqual Dimensions, Kepuasan Nasabah, Regresi Linier Berganda ?

    Abstraction

    ABSTRACT This study purpose to determine the effect on customer satisfaction on BTN Bank Branch Bangkalan. This study uses a quantitative method by distributing questionnaires of 100 respondents to determine customer satisfaction by using Servqual Dimensions, and Multiple Linear Regression. Based on research results by using Multiple Linear Regression quality service consisting of tangible, reliability, responsiveness, assurance and empathy significantly affect customer satisfaction based on the coefficient of determination ( R2 ) of 53.7 % and the variable that most consider to customer satisfaction is variable tangible, because it has the greatest tcount compared with other variables of 3.766 . Keywords: Servqual Dimensions, Customer Satisfaction, Multiple Linear Regression

Detail Jurnal