Detail Karya Ilmiah
-
FAKTOR-FAKTOR YANG DAPAT MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN DAN PENGGUNAAN PRODUK KOSMETIK ORIFLAME PURE COLOUR PRESSED POWDERPenulis : Eci Aventina Lumbanraja, Ida Lumintu, Ika Deefi AnDosen Pembimbing I : Ida Lumintu, ST., MT., Ph.D.Dosen Pembimbing II :Ika Deefi Anna, ST., MT.Abstraksi
Tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian serta penggunaan produk Oriflame Pure Colour Pressed Powder sehingga dapat meningkatkan hasil penjualan produk Oriflame Pure Colour Pressed Powder. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 150 orang responden dengan cara menyebarkan kuisioner secara online. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan snowball sampling. Jumlah variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 18 variabel. Metode penyelesaian yang digunakan adalah analisis faktor tepatnya analisis faktor explanatory. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 18 variabel penelitian dapat direduksi menjadi 5 faktor. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian serta penggunaan produk Oriflame Pure Colour Pressed Powder adalah Faktor Consumer’s requirement dengan varians sebesar 13,353% menunjukkan bahwa faktor Customer’s requirement mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian serta penggunaan produk Oriflame Pure Colour Pressed Powder sebesar 13,353%. Faktor Media informasi dengan varians sebesar 12,683% menunjukkan bahwa faktor Media informasi mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian serta penggunaan produk Oriflame Pure Colour Pressed Powder sebesar 12,683%. Faktor Positioning dengan varians sebesar 8,971% menunjukkan bahwa faktor Positioning mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian serta penggunaan produk Oriflame Pure Colour Pressed Powder sebesar 8,971%. Faktor Display dengan varians sebesar 8,040% menunjukkan bahwa faktor Display mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian serta penggunaan produk Oriflame Pure Colour Pressed Powder sebesar 8,040%. Faktor Attractiveness dengan varians sebesar 7,426% menunjukkan bahwa faktor Attractiveness mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian serta penggunaan produk Oriflame Pure Colour Pressed Powder sebesar 7,426%.
AbstractionThe purpose of this study is was to determine the factors that influence consumer decisions in the purchase and use products Oriflame Pure Colour Pressed Powder in order to improve product sales Oriflame Pure Colour Pressed Powder. This study took a sample of 150 respondents by distributing a questionnaire online. Sampling technique used is purposive sampling and snowball sampling. The number of variables used in this study was a total of 18 variables. Completion method used is the analysis of factors rather explanatory factor analysis. The results of this study showed that of the 18 research variables can be reduced to 5 factors. The factors that may affect consumer decisions in the purchase and use products Oriflame Pure Colour Pressed Powder is a factor Consumer’s requirement with a variance of 13,353% indicates that the factor Customer’s requirement influencing consumer decisions in the purchase and use of products Oriflame Pure Colour Pressed Powder amounted to 13,353%. Factor Media information with a variance of 12,683% indicates that the factor Media information influencing consumer decisions in the purchase and use of products Oriflame Pure Colour Pressed Powder amounted to 12,683%. Factor Positioning with a variance of 8,971% indicates that the factor Positioning influencing consumer decisions in the purchase and use of products Oriflame Pure Colour Pressed Powder amounted to 8,971%. Factor Display with variance of 8,040% indicates that the factor Display influencing consumer decisions in the purchase and use of products Oriflame Pure Colour Pressed Powder amounted to 8,040%. Factor Attractiveness with a variance of 7,426% indicates that the factor Attractiveness influencing consumer decisions in the purchase and use of products Oriflame Pure Colour Pressed Powder amounted to 7,426%.