Detail Karya Ilmiah
-
Persepsi Mahasiswa UniversitasTrunojoyo Madura terhadap Warung Makan di Sekitar KampusPenulis : Abdur RosyidDosen Pembimbing I : Dr. Elys Fauziah, SP.,MPDosen Pembimbing II :Novi B.D. Tamami, SP.,MPAbstraksi
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan atribut warung makan yang berada di sekitar kampus UTM, dan mengetahui sikap mahasiswa terhadap warung makan tersebut. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 99 responden, yang ditentukan dengan menggunakan metode sensus sampling. Data dianalisis dengan menggunakan metode Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum melakukan pembelian lebih dari 50 persen konsumen yang membeli makan di warung sekitar kampus mempersepsikan baik terhadap atribut harga, produk, promosi, layanan, dan fasilitasi yang ada pada tempat tersebut, namun jumlah tersebut mengalami penurunan setelah proses pembeliaan dilakukan. Secara umum sikap konsumen terhadap atribut tersebut masuk dalam kategori tidak baik.
AbstractionThis study aims were to describe the attributes of food stalls located around the campus of UTM, and know the attitude of the students towards the food stalls. Number of samples in this study were 99 respondents, determined using sensus sampling method. Data were analyzed by using Fishbein. The results show that before making a purchase more than 50 percent of consumers have nice perception to the price, product, promotion, service, and facilities attributes in food stalls around the campus, but the number decreased after the purchasing process was done. In general, consumer attitudes toward these attributes in the category is not well.