Detail Karya Ilmiah
-
POTRET PELAKSANAAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL DI KANTOR KECAMATAN (STUDI PADA KANTOR KECAMATAN KAMAL KABUPATEN BANGKALANPenulis : NOVA FARAHDIBADosen Pembimbing I : YUDHANTA SAMBHARAKRESHNA, S.E., M.Si., Ak., C.A.Dosen Pembimbing II :.Abstraksi
Nova Farahdiiba, Nomor Induk Mahasiswa 120241100017, Jurusan D-3 Akuntansi Sektor Publik, Fakultas Ekonomi, Universitas Trunojoyo Madura, Menyusun Tugas Akhir dengan judul “Potret Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal di Kantor Kecamatan ” Dibawah bimbingan Yudhanta Sambharakreshna, SE.,MSi.,Ak.,CA Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tentang pelaksanaan pelayanan umum di kecamatan khususnya kantor kecamatan kamal berdasarkan standar pelayanan minimal yang telah ditentukan. Dari segi akademik diharapkan bermanfaat bagi perkembangan ilmu pemerintah. Dalam tugas akhir ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang lebih banyak memberikan gambaran bersifat uraian dari hasil wawancara dan dokumentasi. Simpulan dari tugas akhir ini yaitu pelaksanaan pelayanan umum di kantor kecamatan kamal telah berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada dan menerapkan standar pelayanan minimal berdasarkan dengan peraturan daerah Kabupaten Bangkalan Nomor 35 Tahun 2015 Tentang Pedoman Penetapan dan Rencana Pencapaian Standar Pelayanan Minimal.
AbstractionNova Farahdiiba, Student Identification Number 120241100017, D-3 Departement of Public Sector Accountin, Faculty of Economics, University of Trunojoyo, Prepare Final Project titled “Images of Implementation of Minimun Service Standards at the District Office” Under the guidance of YudhantaSambharakreshna, SE.,MSi.,Ak.,CA The purpose of this research is to know about the implementation of public services in the district, especially the district office Kamal based minimum service standards that have been determined. Academic terms would be useful for the development of the government. In this study the author uses descriptive qualitative research methods are moregives an overview is a description of the results of interviews and documentation. The conclusions of this thesis is the implementation of public services at the district office Kamal has been running well in accordance with the existing mechanisms and implement minimum service standards in accordance with local regulations Bangkalan Number 35 Years 2015 on Guidelines for Establishment and Achievement Plan Minimum Services Standards.