Detail Karya Ilmiah

  • Faktor-faktor yang memengaruhi keputusan perusahaan melakukan transfer pricing (Studi Empiris pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015).
    Penulis : Fikrul Lubab
    Dosen Pembimbing I : Dr. Prasetyono, S.E., M.Si
    Dosen Pembimbing II :Emi Rahmawati, S.E., M.Si
    Abstraksi

    Lubab, Fikrul. 201 7. Faktor-faktor yang memengaruhi keputusan perusahaan melakukan transfer pricing. Program Studi Akuntansi, Universitas Trunojoyo Madura. Pembimbing 1 : Dr. Prasetyono, S.E., M.Si, Pembimbing 2 : Emi Rahmawati, S.E., M.Si Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh pajak, bonus plan, tunneling incentive, debt covenant dan exchange rate pada perusahaan melakukan keputusan transfer pricing. Transfer pricing pada umumnya digunakan oleh perusahaan untuk menghindari pembayaran pajak. Penelitian ini menggunakan 30 perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 201 1 -2015 dengan total observasi 150. Data penelitian ini menggunakan metode analisis regresi logistik untuk menguji hipotesisnya. Dengan koefisien determinasi sebesar 13,2% yang berarti transfer pricing dipengaruhi oleh variabel tersebut dan 86,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pajak, debt covenant, tunneling incentive dan exchange rate tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, sedangkan bonus plan berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing. Kata Kunci : pajak, bonus plan, tunneling incentive, debt covenant dan exchange rate.

    Abstraction

    Lubab, fikrul. 2017. The factors that influence decision the firm do transfer pricing. Study of accounting, university trunojoyo madura. Advisor 1 : Dr. Prasetyono, S.E., M.Si,, Advisor 2 : Emi Rahmawati, S.E., M.Si The purpose of this research namely to test the influence of the tax, a bonus plan, tunneling incentive, debt covenant and exchange rate on the company conduct transfer pricing decisions. Transfer pricing generally used by companies to avoid paying tax. This research using 30 manufacturing companies recorded in indonesia stock exchange period 2011 -2015 with a total observation 150. The data of this research using methods regression analysis logistics to test the hypotesis. With the determination of 13,2 % which means transfer pricing affected by the variables and 86,8 % influenced by other variables outside research not included in this research. The results of testing in this research that tax, debt covenant, tunneling incentive and exchange rate not influence of the decision of the transfer pricing, while a bonus plan influential of the decision of the transfer pricing. Key words: Tax, bonus plan, tunneling incentive, debt covenant and exchange rate.

Detail Jurnal