Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK (Studi Pada Pelayanan Samsat Kabupaten Sumenep)
    Penulis : ISNAINIYAH
    Dosen Pembimbing I : Nurul Kompyurini, SE.,MAK.,Ak, CA
    Dosen Pembimbing II :Gita Arasy Harwida SE., Mtax., Ak.,QIA, CA
    Abstraksi

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak di Samsat Sumenep, dan mengetahui apakah bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati secara persial berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak di Samsat Sumenep. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda,berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa secara simultan bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak. Secara persial bukti fisik dan jaminan tidak berpengaruh sedangkan kehandalan, daya tanggap dan empati berpengaruh secara persial. Kata kunci: kualitas pelayanan dan kepuasan wajib pajak.

    Abstraction

    The purpose of this study was to determine whether the tangible, reliability, responsiveness, assurance and empathy simultaneously affect the satisfaction of taxpayers in SAMSAT Sumenep, and determine whether the physical evidence, reliability, responsiveness, assurance and empathy partially affect the satisfaction of taxpayers Units Sumenep. This study uses a quantitative research sampling technique in this study using simple random sampling. Data collection method used is primary data by distributing questionnaires. Data analysis techniques in this research is multiple linear regression, based on the results of the analysis carried out it could be concluded that the simultaneous tangible, reliability, responsiveness, assurance and empathy effect on taxpayer satisfaction. Partially tangible and assurance no effect, while reliability, responsiveness and empathy effect partially. Keywords: quality of services and satisfaction of the taxpayer

Detail Jurnal