Detail Karya Ilmiah
-
Ilvi Nur Diana. 120211100137. “Pengaruh Stres dan Kepercayaan Diri Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Dalam Menyusun Skripsi (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Tahun 2009–2012 FE UTM). Dibawah bimPenulis : Ilvi Nur DianaDosen Pembimbing I : Dr.Hj. Iriani Ismail, Dra., MMDosen Pembimbing II :Dr. Raden Mas Mochammad Wispandono., S.E., MS.Abstraksi
Ilvi Nur Diana. 120211100137. “Pengaruh Stres dan Kepercayaan Diri Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Dalam Menyusun Skripsi (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Tahun 2009–2012 FE UTM). Dibawah bimbingan Dr.Hj. Iriani Ismail, Dra., MM dan Dr. Raden Mas Mochammad Wispandono., S.E., MS. Banyak faktor yang mempengaruhi motivasi belajar antara lain stres dan kepercayaan diri. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan sebesarapa besar pengaruh stres dan kepercayaan diri terhadap motivasi belajar mahasiswa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 114 mahasiswa dan sampel yang diambil 54 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Probability Sampling dengan metode Proportionate Stratified Random Sampling. Hasil uji dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa 1) Variabel Stres berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. 2) Variabel Kepercayaan Diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa.3) Variabel Stres berpengaruh dominan terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Kata Kunci: Stres, Kepercayaan Diri dan Motivasi Belajar
AbstractionIlvi Nur Diana. 120211100137. “The Effect of Stress and Self Confidence on Students’ Learning Motivation in Arranging Thesis (A Study on Students of Management Study Program in 2009–2012 period FE UTM)”. Under the guidance of Dr.Hj. Iriani Ismail, Dra., MM and Dr. Raden Mas Mochammad Wispandono., S.E., MS. There are so many factors that effect on Students Learning Motivation, e.g. Stress and Self Confidence. This aim of this research is to determine whether Stres and Self Confidence variables have positive and significant effect on Students Learning Motivation. Using Quantitative approach, the samples are 54 students from the all of population 114 students. This research used the Multyple Linier Regression Analysis. The results indicate that 1) Stress variable has positive and significant effect on Students Learning Motivation variable 2) Self Confidence variable has positive and significant effect on Students Learning Motivation variable 3) Stress variable is the dominant effect on Students Learning Motivation variabel. Keywords: Stress, Self Confidence, Learning Motivation Students