Detail Karya Ilmiah
-
Perilaku orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran usaha kecil menengah genteng Karangpenang di Kabupaten SampangPenulis : HosmanDosen Pembimbing I : Dr. Mohammad Arief, S.E., MM.Dosen Pembimbing II :Dr. A. Yahya Surya Winata, S.E., M.Si.Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perilaku orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran usaha kecil menengah genteng Karangpenang di Kabupaten Sampang. Populasi dalam penelitian ini yaitu usaha kecil menengah genteng Karangpenang di Kabupaten Sampang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode probabilitas sampling dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tanggapan responden mengenai orientasi pasar dalam kategori baik. Dan tanggapan responden terhadap kinerja pemasaran baik. Berdasarkan hasil uji t yang telah ddilakukan dalam analisisi regresi linier berganda, orientasi pasar berpengaruh positif atau signifikan terhadap kinerj pemasaran usaha kecil menengah genteng Karangpenang di Kabupaten Sampang. Kata kunci: Orientasi pasar, upaya memperoleh informasi, menyebarkan informasi, daya tanggap dan kinerja pemasaran
AbstractionThis research aims to explain about the behaviour of market orientation on the marketing performance of Small Medium Enterprise of Genteng Karangpenang on Sampang Residence. The population in this research is Small Medium Enterprise Genteng Karangpenang on Sampang Residence. The Sample in this research is 65 respondent, whereas the sampling technique using in this research is simple random sampling. The result of this research showed that respondent response about market orientation is in good category. Based on the t test that has been done on multiple regression analysis, market orientation affecting positively or significantly on the marketing performance of Small Medium Enterprise of Genteng Karangpenang on Sampang Residence. Keywords: Market Orientation, An Effort to Acquire Information, Spreading Information, Response and Marketing Performance