Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Salon Laras di Sidoarjo
    Penulis : Septy Satria Hutama
    Dosen Pembimbing I : Fathor AS, SE., MM
    Dosen Pembimbing II : Nirma Kurriwati, SP., Msi
    Abstraksi

    Septy Satria Hutama, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Salon Laras di Sidoarjo. Dibawah bimbingan Fathor AS, SE., MM dan Nirma Kurriwati, SP., Msi Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Kualitas Pelayanan yang meliputi Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Salon Laras di Sidoarjo. Mengetahui dan menganalisis Kualitas Pelayanan yang meliputi Tangible, Responsiveness, Realibility, Assurance dan Empathy secara parsial yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Salon Laras di Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 97 responden. Uji Instrumen data menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikoloneritas, dan uji heterodektisitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji koefesien determinasi, Uji F dan Uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari variabel Tangible (X xiii 1 ), Realibility (X 2 ), Responsiveness (X ), Assurance (X 4 ), dan Empathy (X ) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan Salon Laras di Sidoarjo. Variabel Responsiveness berpengaruh lebih besar terhadap kepuasan pelanggan Salon Laras di Sidoarjo. Kata kunci : Kualitas pelayanan : tangible, realibility, responsiveness, assurance, empathy dan kepuasan pelanggan

    Abstraction

    Septy Satria Hutama, The Influence of The Service Quality Toward the Customer Satisfactions of Laras’ Beauty Salon in Sidoarjo. Under the guidance of Fathor As., SE., MM and Nirma Kurriwati, SP., M.Si. The purpose of the study are to know and to analysis the service quality such as : Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance and Empathy influential collective signification toward the consumer satisfaction of Laras’ Beauty Salon, and to know and to analysis the service quality such as : Tangible, Responsiveness, Reliability, Assurance and Empathy according to partial by the influential signification toward the consumer satisfaction of Laras’ Beauty Salon in Sidoarjo. This research uses quantitative approach. The method taking of sample that will be use is purposive sampling with that total of samples are 97 respondents. The instrument test of data uses validity, and reliability. The classic assumption test uses normality, multikolonearitas, and heterokedastisitas test. Analysis technique of data uses linier regression multiple. The hypothesis uses koefisisen determination, F, and T test. The result of this research showed that the quality of service variable such as : Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance and Empathy influential significant and simultaneous toward consumer satisfaction of Laras’ Beauty Salon. The Responsiveness variable is the most influential toward consumer satisfaction of Laras’s Beauty Salon in Sidoarjo. Keywords : Service Quality : Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy and Consumer Satisfaction

Detail Jurnal