Detail Karya Ilmiah
-
PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Warung “Mbak Nik” Spesial Ceker Ayam Aneka Rasa di Sidoarjo)Penulis : Winda AningtyasDosen Pembimbing I : Dr. Mohammad Arief, SE.,MMDosen Pembimbing II :Nirma Kurriwati, SP., MsiAbstraksi
Winda Aningtyas, 2016. Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Warung “Mbak Nik” Spesial Ceker Ayam Aneka Rasa Sidoarjo). Dibawah bimbingan Dr. Mohammad Arief, S.E., MM dan Nirma Kurriwati, S.P.,M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan dalam membeli pada Warung “Mbak Nik” Spesial Ceker Ayam Aneka Rasa Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang telah melakukan pembelian pada Warung “Mbak Nik” Spesial Ceker Ayam Aneka Rasa Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Non-Probability Sampling. Sedangkan untuk metode pengambilan sampel adalah Purposive Sampling. Sehingga diperoleh sebanyak 97 responden. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana diperoleh persamaan sebagai berikut : Y = -0,689 + 0,737X Penelitian ini juga menggunakan uji t yang diketahui variabel harga memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji t tersebut variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Warung “Mbak Nik” Spesial Ceker Ayam Aneka Rasa Sidoarjo. Nilai R square pada penelitian ini adalah sebesar 91,7% keputusan pembelian pada Warung “Mbak Nik” Spesial Ceker Ayam Aneka Rasa Sidoarjo dipengaruhi oleh harga. Kesimpulan penelitian studi ini adalah variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Warung “Mbak Nik” Spesial Ceker Ayam Aneka Rasa Sidoarjo. Kata Kunci : Harga, Keputusan Pembelian
AbstractionWinda Aningtyas, 2016. Influence of Price to Purchase Decision (Study on point "Mbak Nik" Aneka Rasa Ayam Special Ceker Sidoarjo). Under the guidance of Dr. Mohammad Arief, SE, MM and Nirma Kurriwati, SP, M.Si. The purpose of this study is to determine the effect of the decision in the purchase price at the point "Mbak Nik" Aneka Rasa Ayam Special Ceker Sidoarjo. Population in this research that consumers who have made a purchase at the point "Mbak Nik" Aneka Rasa Ayam Special Ceker Sidoarjo. The sampling technique in this research is Non-Probability Sampling. As for the sampling method is purposive sampling. In order to obtain as many as 97 respondents. Based on the results of a simple regression analysis obtained by the following equation : Y = -0.689 0,737X The study also using the t test were unknown variable price has a significant value of 0.000. Based on the results of the t test variable price significantly influence purchasing decisions at the point "Mbak Nik" Aneka Rasa Ayam Special Ceker Sidoarjo. R-square value in this study was 91.7% on the purchase decision point "Ma'am Nik" Special Ceker Aneka Rasa Ayam Sidoarjo influenced by price. The conclusion of this study research is the price variables significantly influence purchasing decisions at point "Ma'am Nik" Aneka Rasa Ayam Special Ceker Sidoarjo. Keywords: Price, Purchase Decision