Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA “CV. TRISAKTI MOTOR SAMPANG”
    Penulis : MAWAFIK FATHORRAHMAN
    Dosen Pembimbing I : Dr. Ir. Nurita Andriani, M.M
    Dosen Pembimbing II :Yustina Crismardani, S.Si., M.M.
    Abstraksi

    Penelitian ini menganalisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek dalam Mengambil Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha CV. Trisakti Motor Sampang, baik secara parsial maupun simultan.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan data dilakukan dengan wawancara dan menyebarkan kuesioner kepada 68 responden yang merupakan konsumen yang membeli sepeda motor yamaha di CV. Trisakti Motor Sampang. Hasil dalam penelitian menyatakan variabel kualitas produk dan citra merek mempunyai pengaruh simultan terhadap keputusan pembeliandengannilai F hitung adalah sebesar 19,156 > F Tabel yaitu 3,986 begitu pula dengan nilai sig yaitu 0,0 < 0,05. Secara parsial variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikanterhadapkeputusan pembeliandengannilait hitung 3,327 > nilai t Tabel yaitu 1,9966, danvariabelcitra merekmempunyai pengaruh yang signifikanterhadapkeputusan pembeliandengan nilai t hitung 2,609 > nilai t Tabel yaitu 1,9966. Implikasi dari adanya menganalisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek dalam Mengambil Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha CV. Trisakti Motor Sampangyaitubahwakeputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor yamaha dipengaruhi oleh kualitas produk dan citra merek.Hal ini terbukti dengan kedua variabel tersebut yaitu kualitas produk dan citra merek memberikan pengaruh yang signifikan serta dampak positif terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor yamaha. Kata Kunci:Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek, KeputusanPembelian

    Abstraction

    This study analyzed the Influence of Product Quality and Brand Image in Taking Purchase Decision of Yamaha Motorcycle CV. Trisakti Motor Sampang, either partially or simultaneously. The method of analysis used in this study is multiple linear regression analysis. Data collection technique was done by interviewing and distributing questionnaires to 68 respondents who were consumers who bought yamaha motorcycles in CV. Trisakti Motor Sampang. The results in the study states that product quality and brand image have simultaneous influence on purchasing decision with the value of F arithmetic is equal to 19.156> F Table is 3.986 as well as the sig value is 0,0 <0,05. Partially variable of product quality have significant influence to purchasing decision with t value 3,327> value of T table that is 1,9966, and variable of brand image have significant influence to purchasing decision with t value 2,609> t value is 1,9966. The implications of analyzing the Influence of Product Quality and Brand Image in Taking Purchase Decision of Yamaha Motorcycle CV. Trisakti Motor Sampang is that consumer's decision in yamaha motorcycle purchase is influenced by product quality and brand image. This is evident with both variables are product quality and brand image gives a significant influence and positive impact on consumer decisions in purchasing a yamaha motorcycle. Keywords: Product Quality Influence and Brand Image, Purchase Decision.

Detail Jurnal