Detail Karya Ilmiah

  • STORE ATMOSPHERE, PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI HYPERMART BANGKALAN PLAZA.
    Penulis : Heri Setiono
    Dosen Pembimbing I : Yustina Chrismardani, S.Si., MM
    Dosen Pembimbing II :Hadi Purnomo SE., MM
    Abstraksi

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Store Atmosphere yang terdiri dari Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Display terhadap Keputusan Berbelanja konsumen Hypermart Bangkalan Plaza dan untuk mengetahui dari keempat variabel Store Atmosphere manakah yang berpengaruh lebih besar terhadap Keputusan Berbelanja konsumen Hypermart Bangkalan Plaza.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen Hypermart Bangkalan Plaza berjumlah 97 responden. Kesimpulan penelitian ini yaitu variabel Exterior dan Interior Display berpengaruh terhadap Keputusan Berbelanja Konsumen Hypermart Bangkalan Plaza dengan nilai koefisien b masing-masing sebesar 0,259 dan 0,172, sedangkan variabel General Interior dan Store Layout tidak berpengaruh terhadap Keputusan Berbelanja Konsumen Hypermart Bangkalan Plaza dengan nilai koefisien b sebesar 0,031 dan 0,105. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Exterior memiliki pengaruh yang lebih besar dalam keputusan Berbelanja konsumen Hypermart Bangkalan Plaza dengan nilai koefisien b sebesar 0,259.

    Abstraction

    The aim of this research are to know the influence of store Atmosphere variable which consist of Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Display to the purchase decision of Hypermart Bangkalan’s customer and to know from the four variables which one that have more greater impact of the purchase decision of Hypermart Bangkalan’s customers. This research used the quantitative method. The technique used to collect the sample was purposive sampling, the analysis the sample the writer using multiple regression. The sample in this research is the customers of Hypermart Bangkalan Plaza which have totally 97 respondents.The conclusion of this research that the Exterior variable and Interior Display is influence to the purchase decision of Hypermart Bangkalan’s customer with the coefificient B score that each in the ammount of 0,259 and 0,172 than the General Interior variable and Store Layout doesn’t influence to the purchase decision of Hypermart Bangkalan’s customer which the coefficient B score in the ammount of 0,031 and 0,105. The result of this research show that the Exterior variable have greater than influence in the purchase decision of Hypermart Bangkalan’s customer with the coefficient B score in the ammount of 0,259.

Detail Jurnal