Detail Karya Ilmiah

  • Mar’ie Fathan Muhammad, 120211100060. Pengaruh Pembelajaran dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai BPR Bank Daerah Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri dibawah bimbingan Bapak Dr. Raden Mas Mochammad W
    Penulis : MAR’IE FATHAN MUHAMMAD
    Dosen Pembimbing I : Dr. Raden Mas Mochammad Wispandono, SE., MS
    Dosen Pembimbing II :Dr. Muhammad Alkirom Wildan, SE., M.Si.
    Abstraksi

    Mar’ie Fathan Muhammad, 120211100060. Pengaruh Pembelajaran dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai BPR Bank Daerah Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri dibawah bimbingan Bapak Dr. Raden Mas Mochammad Wispandono, SE., MS dan Bapak Dr. Muhammad Alkirom Wildan, SE., M.Si. Pembelajaran dan Pelatihan adalah variabel yang mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Pegawai. Penelitian ini mengambil objek di perusahaan yang bergerak di bidang Perbankan Daerah dengan responden sebanyak 60 orang. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui terdapat pengaruh positif antara Pembelajaran terhadap Kinerja Pegawai, mengetahui terdapat pengaruh positif antara Pelatihan terhadap Kinerja Pegawai dan mengetahui yang lebih berpengaruh antara Pembelajaran dan Pelatihan terhadap Kinerja Pegawai. Berdasarkan hasil uji statistik, ditemukan bahwa Pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, hal ini dapat dilihat dengan nilai koefisien regresi (B) sebesar 0,340 dan memliki nilai signifikasi sebesar 0,022 yang lebih kecil dari a=0,05, sedangkan hasil thitung sebesar lebih besar 2,348 dari ttabel sebesar 1,67203. Selanjutnya ditemukan bahwa pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, hal ini dapat dilihat dengan nilai koefisien regresi (B) sebesar 0,513 dan memiliki nilai signifikasi sebesar 0,001 yang lebih kecil dari a=0,05, sedangkan hasil thitung sebesar 3,435 lebih besar dari ttabel 1,67203. Kemudian ditemukan secara bersama-sama atau simultan Pembelajaran dan Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung sebesar 91,002 lebih besar dari Ftabel 3,16 dengan tingkat signifikasi 0,000<0,05, sedangkan untuk variabel yang paling dominan Pelatihan berpengaruh lebih dominan terhadap kinerja pegawai daripada Pembelajaran, hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien Beta Pelatihan sebesar 0,513 > dari nilai koefisien Beta Pembelajaran sebesar 0,340. Kata Kunci: Pembelajaran, Pelatihan, Kinerja Pegawai.

    Abstraction

    Mar’ie Fathan Muhammad, 120211100060. The Effect of Learning and Training on the Employees’ Performance of Regional Bank BPR at the Company at Simpang Lima Gumul Kediri under the guidance of Dr. Raden Mas Mochammad Wispandono, SE., MS and Dr. Muhammad Alkirom Wildan, SE., M.Si. Learning and Training are variables which have influence on the employees’ performance. This study takes an object at the company that engaged in the field of Regional Banks with 60 respondents. The aims of this study are to know whether there is a positive effect of Learning on the development of employees’ performance, to know whether there is a positive effect of Training on the employees’ performance, and to know which one of Learning and Training that is more influential on the development of employees’ performance. Based on the statistical test, it is found that Learning has a significance positive effect on the employee’s performance, this can be seen from the value of regression coefficient (B) of 0,340 and has a significance value of 0,022 which is smaller than a=0,05, while the result of tcount is 2,348 which is greater than ttable 1,67203. Then, it is found than Training has a significant positive effect on the employee’s performance, it can be seen from the value of regression coefficient (B) of 0,513 and has significance value 0,001 which is smaller than a=0,05, while the result tcount is 3,435 which is greater than ttable 1,67203. Furthermore. It is found that together or simultaneously, Learning and Training have a significance positive effect on the employee’s performance, it can be seen from the value of Fcount of 91,002 which is greater than Ftable 3,16 with significance level of 0,000<0,05, while for the most dominant variable, Training gives more dominant effect on the employee’s performance than Learning, it can be seen from Beta coefficient value of Training which 0,513 > from Beta coefficient value of Learning which is 0,340. Keywords: Learning, Training, Employees’ Performance.

Detail Jurnal