Detail Karya Ilmiah

  • Abstraksi

    ABSTRAK Fauzi Achmad Effendi, 2016. Pengaruh Negara Asal terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Citra Merek (Studi pada Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Trunojoyo Madura yang Menggunakan Android Samsung). Dibawah bimbingan Dr. Ir Nurita Andriani, MM dan Hadi Purnomo, S.E.,M.M. Perpindahan lokasi manufaktur atau pabrik tentunya berkaitan dengan pemberian label “made in” pada produk. Country of origin (COO) dan citra merek seringkali dijadikan bahan pertimbangan oleh konsumen ketika mengevaluasi fungsi dan kualitas produk. Persepsi konsumen terhadap citra suatu negara dan suatu merek dapat memengaruhi minat beli dan keputusan pembelian produk. Smartphone kini telah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat global di seluruh dunia. Salah satu identitas dari sebuah produk asing yang bisa dengan mudah diketahui calon konsumen adalah merek. Keanekaragaman produk android yang ada pada saat ini mendorong konsumen untuk melakukan identifikasi dalam pengambilan keputusan saat menentukan suatu merek dan negara asal (country of origin) smartphone android yang menurut mereka memenuhi kriteria sebuah produk smartphone android yang ideal. Peneliti memilih produk samsung untuk jadi bahan penelitian karena samsung selalu menduduki peringkat teratas dalam pangsa pasar penjualan produknya. Tujuan dari penelitian ini untuk mempengaruhi : (1)negara asal (country of origin)terhadap brand image pada produk android smartphone; (2)citra merek terhadap keputusan pembelian produk android smartphone; (3)negara asal terhadap keputusan pembelian produk android smartphone; dan (4)bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa S1 Manajemen Universitas Trunojoyo Madura tahun 2012/2013 sampai dengan 2015/2016 yang menggunakan android samsung lebih dari 3 bulan. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 97 responden. Cara pengambilan sampel dengan menggunakan Non probability Sampling dengan teknik purposive sampling. Model analisis yang digunakan adalah deskriptif, dan Analisis Data menggunakan Analisis jalur (Path Analysis). Hasil analisis jalur membuktikan bahwa negara asal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek. Kata Kunci : Negara Asal (Country Of Origin), Citra Merek (Brand Image), Keputusan Pembelian

    Abstraction

    ABSTRACT Fauzi Achmad Effendi nim : 120211100056 , 2016. Influence Purchasing Decisions Origin against Yang Mediated By Brand ( Studies in Management University Students S1 Trunojoyo Madura Using Android Samsung ) . Under the guidance of Dr. Ir Nurita Andriani , MM and Hadi Purnomo , S.E. , M.M . Manufacture locating moving is related to give "made in"label of product. Country of origin (COO) and brand image are often being reasoning by consumer when evaluate the function and the quality of product. Consumer opinion for country image and brand can influence desire of buying and buying product decision. Now, Smartphone has been important needs of global people in the world. One of characteristic foreign product can be easier known consumer is brand. Now, a lot of Android product encourage consumer to identity for choosing decision when decide a Andoid Smartphone brand and Country of origin that they think perfect to be ideal product. Researchist choose Samsung to be research because Samsung always be the first rank of best seller. The purpose of research influencing are (1) country of origin for brand image android smartphone; (2) brand image of buying decision android smartphone; (3) Country of origin for buying decision android smartphone ; (4) Positive and significant buying decision to be broking of brand image. Kind of reseaching is research quantitative. The population research are Management University Trunojoyo Madura Bachelor 2012/13 untill 2015/16 that using Android Samsung more than 3 month. 97 respondent is used for samples. Non probabality sampling whit Purposive Sampling technique is way to take the sample. Model Analysis use descriptive and Data analysis use Path analysis. The results of path analysis to prove that the country of origin of positive and significant effect on purchasing decisions are mediated by the brand image . Keyword : Country of Origin, Brand Image, Buying Decision

Detail Jurnal