Detail Karya Ilmiah
-
Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Minat Kunjungan Kembali Wisatawan (Studi Pada Destinasi Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto)Penulis : Candra Yogi KurniawanDosen Pembimbing I : Dr. A. Yahya Surya W, S.E., M.SiDosen Pembimbing II :Yustina Chrismardani, S.Si M.MAbstraksi
ABSTRAK Nama : Candra Yogi Kurniawan Pembimbing : 1. Dr. A. Yahya Surya W, S.E., M.Si 2. Yustina Chrismardani S.Si., M.M Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Minat Kunjungan Kembali Wasatawan (Studi Pada Wisata Air Panas Padusan Pacet) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra destinasi untuk dapat menarik minat kunjungan kembali wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yaitu melakukan pengamatan secara langsung kepada responden dengan menyebarkan kuesioner untuk dianalisa dengan populasi sebanyak 100 orang pengunjung sebagai responden, Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui pengaruh Citra Destinasi terhadap keputusan berkunjung kembali wisatawan. Hasil analisis menunjukkan adalah Citra Destinasi mempengaruhi Keputusan Berkunjung Kembali Wisatawan. koefisien regresi bernilai positif dapat diartikan jika citra destinasi semakin baik maka minat kunjungan kembali juga akan semakin meningkat. Implikasi penelitian ini adalah pengelola wisata seharusnya meningkatkan berbagai fasilitas baik fasilitas umum, fasilitas pendukung dan akses jalan menuju tempat wisata agar mempermudah wisatawan untuk mengunjungi destinasi yang diinginkan. Berdasarkan hasil penelitian ini citra destinasi yang meliputi fasilitas umum, fasilitas pendukung dan keunikan objek wisata dapat mempengaruhi minat kunjungan kembali wisatawan. Kata kunci : Citra Destinasi, Minat Kunjungan Kembali Wisatwan, Wisata Air Panas Padusan Pacet.
AbstractionABSTRACT This study entitled "The Effect of Destination Image on the Interest of Wasatawan's Return Visit (Study on Padusan Pacet Hot Water Tourism) The purpose of this study was to determine how the influence of the image of the destination to attract tourists return visit. This study uses a quantitative method, which is to make observations directly to respondents by distributing questionnaires to be analyzed with a population of 100 visitors as respondents, The analytical tool used is Simple Linear Regression to determine the effect of Destination Image on the decision to visit tourists again. The results of the analysis show that the Destination Image influences the Tourist Returning Decision. Positive regression coefficients can be interpreted if the destination image is getting better then the interest in returning visits will also increase. The implication of this research is that tourism managers should improve various facilities both public facilities, supporting facilities and road access to tourist attractions in order to make it easier for tourists to visit the desired destination. Based on the results of this study the destination image which includes public facilities, supporting facilities and the uniqueness of attractions can affect the interest of returning tourists. Keyword: Destination Image, Interest of tourist Return Visit