Detail Karya Ilmiah

  • Abstraksi

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah produk, harga, promosi dan distribusi berpengaruh baik secara simultan maupun parsial dan untuk mengetahui variabel manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian wanita melalui media online (Studi pada Mahasiswi Universitas Tronojoyo Madura). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 97 responden. Analisis data yang digunakan dalam peneltian ini adalah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolonearitas, uji heteroskedastisitas, regresi linier berganda, uji koefisisen determinasi, Uji F, dan Uji T. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa adjusted R squere sebesar 0,452 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 45,2% sedangkan sisanya 54,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan uji F diketahui bahwa variabel Produk, Harga, Promosi Dan Distribusi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian wanita melalui media online. Berdasarkan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel produk, promosi dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian wanita melalui media online, sedangkan variabel harga tidak berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian pakaian wanita melalui media online. Kata kunci : Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Keputusan Pembelian.

    Abstraction

    The purpose of this study was to determine whether the product, price, promotion and distribution of an effect either simultaneously or partially and to determine which variables are the most dominant influence on purchasing decisions women's clothes via online media (Studies in the University student Tronojoyo Madura). This study uses quantitative methods . retrieval method the sample used is purposive sampling with sample of 97 respondents. Analysis of the data used in this research is used validity, reliability test, normality test, multikolonearitas, test heteroskedastisitas, multiple linear regression, determination koefisisen test, F test, and Test. Based on the results showed that the adjusted R squere 0,452 which means that the influence of independent variables on the dependent variable is 45.2 % while the remaining 54.8 % is influenced by other variables not examined in this study. Based on F test found that the variable Product, Price, Promotion And Distribution simultaneously significant effect on purchasing decisions women's clothing through online media. Based on t test is known that in partial, product, promotion and distribution significantly influence the purchasing decisions of women's clothing through online media, while the variable does not affect significantly the prices on women's clothing purchase decisions through online media. Keywords : Product, Price, Promotion, Distribution and Purchase Decision.

Detail Jurnal