Detail Karya Ilmiah

  • Aplikasi pembelajaran pengenalan kebudayaan 34 propinsi pada siswa Mi berbasis android
    Penulis : Nur Muhammad Muhyiddin Al Ansori
    Dosen Pembimbing I : Muhammad Fuad S.Kom,. M.T
    Dosen Pembimbing II :
    Abstraksi

    Kurangnya pemahaman tentang kebudayaan pada era modern ini, banyak diakibatkan karena keterbatasan waktu untuk mempelajarinya. Agar para siswa dapat belajar tentang kebudayaan 34 propinsi di Indonesia, maka di kembangkan sebuah aplikasi media pembelajaran berbasis android yang menerangkan tentang kebudayaan dari 34 propinsi di Indonesia. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk membantu siswa MI untuk belajar kebudayaan 34 propinsi di Indonesia. Pada penelitian sebelumnya, peneliti menggunakan pemograman berbasis delpi tetapi hasilnya kurang menarik, maka pada penelitian kali ini peneliti mencoba menggunakan aplikasi android sehingga evaluasi kedekatan pemahaman anak lebih bagus. Berdasarkan hasil penelitian ini. siswa MI dapat belajar kebudayaan 34 propinsi di Indonesia. Dan serta melestarikan kebudayaan asli bangsa Indonesia. Kata kunci: Kebudayaan, Pembelajaran, Siswa MI, Android

    Abstraction

    Lack of understanding of the culture in the modern era , many caused by the limitations of time to learn it . So that the students can learn about the culture of 34 provinces in Indonesia , then developed an android -based learning media application that explains about the culture of the 34 provinces in Indonesia . Making this application aims to help students to learn the culture MI 34 provinces in Indonesia . In a previous study , researchers used Delpi based programming but the results are less attractive , so in this study the researchers tried to use android application so that the evaluation closeness better understanding of the child . Based on the results of this study . MI students can learn the culture 34 provinces in Indonesia . And as well as preserving the original culture of Indonesia . Keywords : Culture , Education , Students MI , Android

Detail Jurnal