Detail Karya Ilmiah

  • ANALISIS FAKTOR KESIAPAN PENGGUNAAN INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY (ICT) SEBAGAI MEDIA PEMASARAN UKM BATIK TANJUNG BUMI
    Penulis : Aminullah
    Dosen Pembimbing I : Ahmad Mughni, S.T., M.Eng. Mgt.
    Dosen Pembimbing II :Agus Salim, S.T., M.T
    Abstraksi

    Penggunaan E-Commerce sangat berpengaruh terhadap produktifitas penjualan, oleh karena itu dilakukan analisis kesiapan penggunaan E-Commerce terhadap UKM. Analisis faktor dan analisis diskriminan digunakan untuk mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap kesiapan penggunaan ICT. Analisis faktor berfungsi untuk mengetahui faktor yang paling berpengaruh terhadap kesiapan penggunaanE-Commerce. Analisis diskriminan digunakan untuk mengukur tingkat kepentingan prediktor atau variabel terhadap kesiapan penggunaan ICT dengan uji cononical discriminant function. Untuk mengetahui hubungan penggunaan E-Commerceterhadap tingkat penjualan, tingkat pendidikan dan jumlah karyawan dilakukan Crosstab dengan uji Chi-Square. Kata Kunci : E-Commerce, Analisis Faktor, Analisis Diskriminan, Crosstab.

    Abstraction

    The use ofE-Commerce is greatly affected theproductivityof sales, thereforeto analyzethe readiness ofthe use ofE-Commerce forUKM. Factor analysis anddiscriminant analysisare used to determinethe factorsthat influence theuse ofICTreadiness. Factor analysisis used todeterminethe factorsthat most influence onthe readiness ofthe use ofE-Commerce. Discriminantanalysisis used to measurethe level of interestorpredictorvariablestotestthe readiness ofthe use ofICTwithcononicaldiscriminantfunction.Todetermine the relationshipof theuse ofE-Commerce sales level, education level andnumber of employeesconductedCrosstabwithChi-Square test. KeyWords: E-Commerce, Factor Analysis, Discriminant Analysis, Croostab, ICT.

Detail Jurnal