Detail Karya Ilmiah

  • PENGARUH SIKAP DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. TELKOMSEL CABANG SAMPANG
    Penulis : AKH TAUFIKURRAHMAN H
    Dosen Pembimbing I : Dr. R. M Moch Wispandono, SE., M.S.
    Dosen Pembimbing II :H. M Alkirom Wildan, SE., MSi.
    Abstraksi

    ABSTRAK AKH TAUFIKURRAHMAN H, 11.02.111.00130, “Pengaruh Sikap dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Kinerja Karyawan PT. Telkomsel cabang Sampang”. Di bawah bimbingan bapak (I) Dr. R. M. Moch Wispandono, SE., M. Si (II) Dr. H. M. Alkirom Wildan, SE., M. Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah kinerja yang di pengaruhi oleh variabel independen sikap dan komunikasi interpersonal. Variabel yang dianalisis adalah sikap, komunikasi interpersonal sebagai variabel bebas dan kinerja karyawan sebagai variabel terikat. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada pada PT. Telkomsel cabang Sampang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel dengan sampel populasi diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada karyawan, dengan populasi sampel sebanyak 60 sampel. Untuk menjawab hipotesis penelitian menggunakan analisisregresi linier. Dari hasil penelitian dengan cara uji regresi data yang diolah dengan menggunakan SPSS, hasil uji regresi secara parsial sikap berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan hasil perhitungan menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 4,750 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 <0,05 dan nilai besar pengaruhnya 58,4% terhadap kinerja. Nilai koefisien variabel komunikasi interpersonal diatas menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 3,893 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 <0,05 dan besar pengaruhnya 31,3% terhadap kinerja. Pengaruh yang lebih dominan terhadap kinerja adalah variabel sikap 58,4 %. Hasil sikap dan komunikasi interpersonal secara simultan dengan nilai besarnya Fhitung sebesar 44,008 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai R2 59,3%. Artinya sikap (X1) dan komunikasi interpersonal (X2), secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci: Sikap, Komunikasi Interpersonal, Kinerja.

    Abstraction

    ABSTRACT AKH TAUFIKURRAHMAN H, 11.02.111.00130, “The Influence of Attitude and Interpersonal Communication on Performance Employe PT. Telkomsel Sampang branch”. Advisor (I) Dr. R.M. Moch Wispandono, SE., M. Si (II) Dr. H. M. Alkirom Wildan, SE., M.Si. This background study is the problem of performance by attitude and interpersonal communication independent variable. Variable to be analyzed are attitude, interpersonal communication as independent variables and employee performance of the PT. Telkomsel Sampang as dependent variables. The samples and population are the employee PT. Telkomsel Sampang branch. The research was done by using sampling techniques with a sample of the population. Data is obtained by spreading questionnaire to all employee with a population sample of 60 samples. Linier regression analysis is used to answer the hypothesis. The result of study is processed by using SPSS in the term of data regression test. Regression test partially shows that Attitude influences employee performance with the value of tcount is 4,750, significance is 0,000 < 0,05 and the amount effect on performance is 58,4%. The coefficient value of interpersonal communiction in tcount is 3,893 significance is 0,000< 0,05 and the amount effect on employee performance is 31,3%. The dominant influence of performance is attitude with the value 58,4%. The result of attitude and interpersonal communication simultaneously shows the value of Fcount is 44,008 with the significance is 0,000 < 0,05 and R2 is 59,3%. The whole value indicates that attitude(X1) and interpersonal communication (X2) simultaneously influence the employee performance. Keywords: Attitude, Interpersonal Comunication, Performance.

Detail Jurnal