Detail Karya Ilmiah

  • Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian(Study Pada Rumah Makan Laksana Jaya, Surabaya)”
    Penulis : AGUS ARIFIN
    Dosen Pembimbing I : Dr. Mohammad Arief, SE., MM
    Dosen Pembimbing II :Yustina Chrismardani, S.Si., MM
    Abstraksi

    AGUS ARIFIN, 2016 “ Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian(Study Pada Rumah Makan Laksana Jaya, Surabaya)” Dosen Pembimbing I: Dr. Mohammad Arief, SE., MM Dosen Pembimbing II: Yustina Chrismardani, S.Si., MM Rumah Makan Laksana Jaya, adalah Rumah Makan yang berdiri sejak tahun 1967, Bapak H. Abdul latif (Alm) adalah pendiri pertama rumah makan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh kajian mengenai : 1. Mengetahui pengaruh variabel Citra Merkyang terdiri dari Citra Pembuat (X1), Citra Pemakai (X2), dan Citra Produk(X3) terhadap keputusan pembelian dalam memilih Rumah Makan Laksana Jaya, Surabaya. 2. Mengetahui variabel mana yang dominanuntuk mempengaruhi Citra Merk dalam memilih Rumah Makan Laksana Jaya, Surabaya. Terdapat empat faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian dalam melakukan pembelian (Kotler, 2003:202),yaitu sebagai berikut:1. Faktor Budaya,2. Faktor Sosial, 3. Faktor Pribadi, dan 4. Faktor Psikologis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode kuantitatif adalah jenis penelitian yang dalam pengolahan datanya berupa angka hasil dari responden.(Sugiono 2006 : 21) Dari hasil penelitian menunjukkan Uji H1 Dengan Nilai t hitung 1,564<1,987 t tabel dengan nilai signifikan 0,122> 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Disimpulkan bahwa Citra Pembuat (X1) tidakmempunyai pengaruh terhadap Keputusan pembelian (Y). Hasil Uji H2Nilai t hitung 3,167>1,987 t tabel dengan nilai signifikan 0,002< 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. disimpulkan bahwa Citra Pemakai (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y). Uji H3 dengan Nilai t hitung 3,278>1,987 t tabel dengan nilai signifikan 0,002< 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. disimpulkan bahwa Citra Produk (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y). Uji H4Untuk mengetahui pengaruh variabel bebas dengan variabel terikat secara bersamaan, diperlukan melakukan uji F. Disimpulkan F hitung 30,381> 2,71 F tabel dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Citrta pembuat(X1), citra pemakai(X2), Citra Produk(X3), Keputusan pembelian(Y)

    Abstraction

    AGUS ARIFIN, 2016 "Brand Image Effect Against Buying Decision (Study On Eating Like a Jaya, Surabaya)" Advisor I: Dr. Mohammad Arief, SE., MM Advisor II: Yustina Chrismardani, S.Si., MM Eating Like a Laksana Jaya, is Eating established since 1967, Mr. H. Abdul Latif (Alm) is the first founder of the restaurant. The purpose of this study was to obtain a study on: 1. Determine the influence of brand image variables consisting of Image Merk (X1), Image User (X2), and Image Products (X3) on purchase decisions in choosing Eating Like a Laksana Jaya, Surabaya. 2. Knowing where the dominant variables to affect the brand image in choosing Eating Like a Laksana Jaya, Surabaya. There are four factors that influence consumer behavior in the purchase (Kotler, 2003: 202), as follows: 1. Cultural factors, 2. Social factors, 3. Personal factors, and 4. Psychological Factors. The method used in this research is quantitative method. The quantitative method is a type of research that the data processing numerical result of the respondent. (Sugiono 2006: 21) Test results showed H1 With t value 1.564 <1.987 t table with significant value 0.122> 0.05 then Ho accepted and Ha rejected. It was concluded that the image maker (X1) had no influence on the purchase decision (Y). Test Results H2 t value 3.167> 1.987 t table with significant value 0.002 <0.05 then Ho is rejected and Ha accepted. concluded that the image Users (X2) has a significant influence on the purchase decision (Y). H3 test with t value 3.278> 1.987 t table with significant value 0.002 <0.05 then Ho is rejected and Ha accepted. concluded that Product Image (X3) has a significant influence on the purchase decision (Y). H4 Test To determine the influence of independent variables with the dependent variable simultaneously, it is necessary to test concluded F. F count 30.381> 2,71 F table with significant value 0,00 <0,05 so that Ho refused and Ha accepted. Keywords: Citrta maker (X1), the image of the user (X2), Image Products (X3), purchase decision (Y)

Detail Jurnal